Wagub DKI: JIS untuk Kepentingan Olahraga Bukan Politik

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. mengatakan meskipun Jakarta International Stadium (JIS) merupakan sebuah stadion serbaguna, JIS tetap tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik.

“JIS itu digunakan bersama untuk olahraga, kepentingan seni budaya, bahkan kepentingan agama. JIS tidak boleh digunakan untuk kepentingan politik,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/5).

Ucapan Riza ini sebenarnya ditujukan kepada partai Buruh yang ingin menggelar acara peringatan May Day di JIS.

Namun, karena tidak mendapatkan restu dari Pemprov DKI, maka aksi tersebut akhirnya dipindahkan ke kawasan Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) mengikuti aksi di Patung Kuda, Jakarta, Kamis (12/5/2022). Foto: Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal saat melakukan aksi unjuk rasa lanjutan pada Minggu (1/5) lalu di depan Gedung KPU.

“Terakhir, 14 Mei 2022, 100 ribu buruh akan datang ke Jakarta yaitu demonstrasi di depan gedung DPR dan dilanjutkan May Day Fiesta di Istora Senayan,” Kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal di depan Gedung KPU, Minggu (1/5).

“Tadi sampai keluar-luar dengan terpaksa karena gubernur Anies sampai hari ini tidak memberikan kepastian izin boleh atau tidak menggunakan JIS,” sambungnya.

Comments are closed.