Wagub DKI Cek Ambulans Jakarta: Warga Jangan Khawatir, Kami Layani dengan Baik

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor Ambulans Gawat Darurat Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat (26/6). Foto: PPID DKI Jakarta

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ditemani Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti dan Kepala Unit AGD, Winarto mengunjungi Kantor Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan pelayanan terbaik serta mengapresiasi petugas AGD Dinkes DKI yang bekerja 24 jam untuk warga Ibu Kota.

“Alhamdulillah kali ini saya sengaja meninjau kantor AGD, Ambulans Gawat Darurat, teman-teman di sini sudah banyak bertugas memberikan pelayanan yang terbaik, secara berturut-turut, berkesinambungan dan tidak ada hari libur dari Senin sampai Minggu selama 24 jam,” ujar Riza dikutip dari PPID, Senin (28/6).

“Di sini ada 65 ambulans yang memenuhi standar baik dan memberikan pelayanan bagi semua seluruh masyarakat termasuk bagi jenazah COVID-19 di seluruh Jakarta,” tambahnya.

Riza juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak khawatir karena Pemprov DKI akan terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi seluruh warga terkait kebutuhan ambulans, termasuk bagi semua pasien COVID-19 dan jenazah pasien corona.

“Jadi sekali lagi tidak perlu ada kekhawatiran, kami pastikan semuanya kami layani dengan baik. Ibu Kadis dan jajaran dengan Bu Suzi, pemakaman juga menyiapkan ambulans, tidak hanya bagi pasien, tetapi juga bagi jenazah COVID-19. Selama ini Insya Allah tempat tidur ditingkatkan, kebutuhan dan fasilitas lainnya ruang ICU dan tenaga kesehatan, kemudian ambulans dan pemakaman terus kami tingkatkan,” kata Riza.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor Ambulans Gawat Darurat Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat (26/6). Foto: PPID DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta juga terus meningkatkan 3T (testing, tracing, dan treatment) untuk penangan dan pengendalian wabah COVID-19. Untuk itu diperlukan kerja sama warga dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Bagi saya bukan lagi kecepatan atau baiknya fasilitas yang kami siapkan, yang penting adalah bagaimana kita menjaga di hulu, memastikan agar tidak ada penularan, dengan cara seluruh warga melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin. Betapa pun baiknya Pemprov DKI Jakarta menyiapkan fasilitas, jauh lebih baik adalah disiplin dan kewaspadaan keluarga untuk melaksanakan protokol kesehatan agar kita terbebas dari penyebaran COVID-19,” jelas Riza.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengunjungi Kantor Ambulans Gawat Darurat Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat (26/6). Foto: PPID DKI Jakarta

Beberapa waktu terakhir ini lonjakan kasus di Jakarta mencapai 9 ribu kasus per harinya.Oleh karena itu, Ia meminta agar masyarakat Jakarta juga bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk mematuhi peraturan PPKM Mikro dalam rangka memutus rantai penularan dan pengendalian COVID-19 di Ibu Kota.

Suasana di Kantor Ambulans Gawat Darurat Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat (26/6). Foto: PPID DKI Jakarta

“Tidak ada lagi pilihan lain, bagi kita seluruh warga, tetap berada di rumah karena rumah adalah tempat yang terbaik dan laksanakan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Jangan anggap enteng, remeh, jangan abaikan, siapa pun yang kita lihat tidak (laksanakan) protokol kesehatan, agar ditegur diingatkan. Mari kita bergotong-royong, jangan ada lagi warga atau tempat-tempat unit kegiatan usaha yang tidak mematuhi pengetatan protokol kesehatan, pengetatan PPKM Mikro,” pungkasnya.

Comments are closed.