Waduh! Penumpang Ini Nekat Lompat Lewat Pintu Darurat Saat Pesawat Mengudara

ilustrasi penumpang pesawat Foto: shutterstock

Aksi brutal yang dilakukan penumpang pesawat seakan tak ada hentinya. Baru-baru ini seorang penumpang nekat membuka pintu dan melompat dari pesawat saat penerbangan akan berlangsung.

Mengutip CNN, insiden itu terjadi setelah penumpang pria tersebut terlibat pertengkaran di dalam kabin. Ia jatuh saat pesawat dalam posisi terbang di atas Bandara Los Angeles.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu, membuka pintu pesawat dan melarikan diri melalui slide darurat. Insiden ini terjadi pada pukul 19.10 waktu setempat di atas penerbangan Unitide Express yang dioperasikan oleh SkyWest Airlines menuju Salt Lake City, Amerika Serikat.

Kolaborasi United Airlines dengan Star Wars Foto: Dok. United.com

Berdasarkan pernyataan FAA, pertengkaran yang memicu insiden itu terjadi di dalam pesawat jet regional Embraer 175. Tidak ada penumpang lain yang terluka, kata para pejabat.

Penumpang yang melompat dari pesawat itu ditangkap oleh petugas penegak hukum. Selain itu, ia juga sempat dibawa ke rumah sakit setempat lantaran mengalami luka-luka serius.

Ulah penumpang tersebut telah menambah deretan insiden yang terjadi di industri penerbangan Amerika Serikat. Sepanjang 2021, sebanyak 2.500 insiden penumpang pesawat bandel telah dilaporkan ke Federal Aviation Administration (FAA).

Ilustrasi pesawat Foto: shutter stock

Sebagian besar insiden yang terjadi lantaran para penumpang itu menolak memakai masker. Tindakan ‘semena-semena’ yang dilakukan para penumpang ini pun akhirnya berbuntut panjang.

FAA terpaksa memberlakukan kebijakan tanpa toleransi kepada penumpang pesawat. Setiap penumpang yang “menyerang, mengancam, mengintimidasi, atau mengganggu awak maskapai” terancam dikenakan denda, serta potensi hukuman penjara.

(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona).

Comments are closed.