Wabup Garut dan Istri Positif COVID-19

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Garut

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman bersama istrinya, Hani Firdiani, kini menjalani isolasi mandiri. Sebab mereka dinyatakan positif COVID-19.

“Saya dr Helmi Budiman Wakil Bupati Garut ingin mengkonfirmasi bahwa saya terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Helmi Budiman dikutip dari Antara, Jumat (2/7).

Helmi menuturkan dirinya masuk kategori tanpa gejala. Ia menyampaikan aktivitas terkahir dan berinteraksi dengan orang lain saat kegiatan rapat di RSUD Dr Slamet Garut.

“Terakhir saya melaksanakan aktivitas rapat dengan RSUD Dr Slamet Garut membicarakan daya tampung rumah sakit,” ucap Helmi.

Helmi menjelaskan, kondisi COVID-19 di Garut masih terus terjadi lonjakan. Bahkan sudah banyak pasien COVID-19 yang mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Oleh sebab itu, Helmi mengajak seluruh elemen masyarakat Garut untuk mematuhi protokol kesehatan dan berempati kepada masyarakat yang terpapar COVID-19 agar memiliki semangat untuk bisa sembuh.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat, kita patuhi prokes, mari kita empati kepada masyarakat kita yang sudah terkena COVID-19,” tutur dia.

Sejumlah Tenaga Kesehatan Satgas Covid Hunter Puskesmas Makkasar, Kecamatan Ujungpandang bersiap melakukan tes usap PCR kepada pekerja proyek Apartemen 31 Sudirman Suites, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: Pemkot Makassar/HO/ANTARA

Selain itu, Helmi mengajak seluruh masyarakat mendoakan dan memberikan dukungan kepada tenaga medis yang terus berjuang menangani pasien COVID-19. Ia berharap pandemi COVID-19 cepat berakhir.

“Jangan lupa kita berdoa kepada Allah agar pandemi ini cepat berlalu, dan masyarakat disembuhkan, dan tentu saya juga berempati kepada seluruh keluarga, terutama yang kehilangan anggota keluarganya, semoga diterima iman Islamnya,” tutup dia.

Comments are closed.