Viral Video Keramaian Ribuan Pengunjung Pantai Bira Sulsel

Pantai Tanjung Bira Foto: ANTARA/Abriawan Abhe

Beredar sebuah video yang memperlihatkan keramaian di Pantai Bira, Bulukumba, Sulsel, Minggu (4/7). Dalam unggahan itu tampak sejumlah orang tengah bermain di pantai.

Sejumlah pengunjung terlihat tidak memakai masker. Bahkan, mereka juga terlihat tidak menjaga jarak, baik pengunjung yang berada di bibir pantai maupun di kapal.

Terkait video tersebut, Kadis Pariwisata Kabupaten Bulukumba, M Ali Saleh, angkat bicara. Ia mengatakan kawasan Pantai Bira telah menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

“Kita menerapkan prokes. Bahkan, teman-teman dari TNI-Polri dan Kesehatan, kami tempatkan bertugas di Bira untuk mengawasi pengunjung,” kata Ali kepada kumparan, Minggu (4/7).

Selain mengawasi pengunjung, petugas juga kerap melakukan patroli. Memberikan edukasi kepada wisatawan agar tetap menjaga jarak dan mengenakan masker.

Ali menyebutkan, kunjungan wisatawan di Pantai Bira, Minggu (4/7) berkisar 3.300 orang. Jumlah ini, kata dia, terbilang sedikit.

“Di Bira itu, akan nampak pengunjung kalau di atas 7.000-an. Di bawah dari itu, tidak nampak. Apalagi tadi, pengunjung hanya kisaran 3.300 orang. Kalaupun ada kerumunan, itu tidak berlangsung lama dan hanya kebetulan saja,” imbuhnya.

Comments are closed.