Viral Video Aksi Kejar-kejaran Mobil Polisi dan Truk di Palembang

Truk yang terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian di Palembang. (foto: Instagram @palembang.terciduk)

Sebuah video yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran antara mobil patroli polisi dengan truk di jalanan Palembang viral di media sosial.

Dalam video itu, truk berwarna kuning mencoba lari dari kejaran polisi meski sudah berulang kali diperingatkan untuk berhenti. Pengemudi truk bahkan memacu kendaraannya semakin kencang.

Bahkan, aksi pengemudi truk tersebut beberapa kali sempat membahayakan pengguna jalan lain yang saat kejadian arus lalu lintas di Palembang cukup ramai.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Saat itu, anggota Satlantas yang melakukan patroli di sekitar wilayah Jakabaring melihat sebuah truk masuk ke arah kota (larangan) di sekitar Jembatan Ampera.

“Namun saat didekati petugas tiba-tiba pengemudi truk langsung tancap gas secara ugal-ugalan hingga membahayakan pengendara lain,” katanya, Jumat (2/7).

Aksi kejar-kejaran pun tak bisa terelakkan hingga truk tersebut kehabisan bahan bakar dan diamankan warga di Jalan Demang Lebar Daun.

Ivan bilang, pengendara beserta truknya saat ini sudah diamankan di Pos Laka Pakjo untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penegakan hukum tilang.

“Tidak ada korban masyarakat dalam peristiwa ini. Kami perintahkan Kanit patroli melakukan tilang dan sita kendaraan serta menghadirkan pemilik truk,” katanya. (aab)

Comments are closed.