Viral Tukang Bubur Naik Motor Sport Sambil Jualan Keliling

Ilustrasi Bubur (Foto: Dok. Thinkstock)

Seorang penjual bubur ayam keliling baru-baru ini sukses menuai sorotan publik. Sebab, bukannya menggunakan gerobak, tukang bubur tersebut membawa dagangannya dengan motor sport.

Sebelumnya diketahui, bubur merupakan salah satu hidangan yang populer disantap saat sarapan atau ketika sedang sakit. Selain dengan membuka kedai, penjual biasanya menjual bubur dengan keliling menggunakan gerobak.

Namun, penjual bubur ayam satu ini tidak seperti pada umumnya. Momen ketika penjual itu berdagang kemudian dibagikan Made Larasati lewat akun @madelarasati di TikTok, pada Sabtu (3/7/2021).

Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak seorang pria pedagang bubur ayam sedang keliling kompleks. Bukannya membawa gerobak, ia membawa dagangannya dengan motor sport.

Tukang bubur naik motor sport(Foto: @madelarasati/TikTok)

“Tukang bubur naik motor sport,” kata akun pengunggah dalam keterangan video.

Diperlihatkan kemudian oleh Made saat-saat pedagang bubur tersebut menyiapkan dagangannya. Ia tampak menggunakan sarung tangan plastik terlebih dahulu sebelum mengambil bahan-bahan.

Barulah kemudian ia mulai meracik bubur di mangkuknya. Setelah menuang bubur, ia memberi toping seperti kecap, ayam, daun bawang, cakwe hingga kerupuk. Tentu nantinya bubur tersebut dimakan tanpa diaduk.

“Tukang bubur naik motor sport. Rapi banget. Bersih,” kata Made.

Disebutkan identitas penjual bernama Bahri. Ia biasa berjualan bubur di Sektor 12 Sevilla, Delatinos, BSD, Tangerang Selatan. Bila berminat mencicipi, diungkap oleh Made, bubur tersebut hanya dihargai Rp10 ribu per mangkuknya.

Kini unggahan tersebut pun viral, ditonton hingga lebih dari 2 juta kali dan disukai oleh lebih dari 70 ribu orang. Beragam komentar pun diberikan warganet mengenai pemandangan tak biasa tersebut.

“Itulah yang dinamakan definisi berdagang dengan gaya,” kata akun @zkr2003.

“Takut pas cornering gerobaknya ketinggalan,” sebut akun @reginagiarti

“Jadi kepengen sunmori,” ujar akun @apengskuyyy. (bob)

Comments are closed.