Vaksinasi Corona Anak di Sulut akan Gunakan Vaksin Sinovac

Vaksin Corona Sinovac yang tiba di Kota Manado, Sulawesi Utara, beberapa waktu lalu

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan menggunakan vaksin sinovac dalam program vaksinasi corona anak usia 12 hingga 17 tahun. Rencananya, kegiatan vaksinasi akan dimulai pada Senin (5/7) besok, secara serentak di 15 Kabupaten dan Kota yang ada.

Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Debbie Kalalo mengatakan, vaksinasi untuk anak, merupakan tindaklanjut pemerintah daerah terkait surat edaran dari Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Nomor HK.02.02/1727/2021.

“Kegiatan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak ini, akan dilakukan secara serentak pada Senin (5/7), dengan jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac,” kata Kalalo.

Kalalo mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh Dinas Kesehatan di Kabupaten dan Kota, untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, terkait dengan pelaksanaan vaksinasi tersebut. Menurutnya, akan lebih mudah mendapatkan data anak, dari data peserta pendidikan yang ada.

Lanjut dikatakan Kalalo, pelaksanaan vaksinasi itu akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey secara daring dari kantor Gubernur, dan akan diikuti oleh seluruh pemerintah daerah.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini, akan dibuka oleh pak Gubernur Sulut, di mana akan diikuti secara serentak di 15 Kabupaten dan Kota, dengan lokasi yang telah ditentukan,” tutur Kalalo kembali.

febry kodongan

Comments are closed.