Uruguay vs Kolombia: Prediksi Skor, Line Up, Head to Head & Jadwal Tayang

Pemain timnas Kolombia Johan Mojica berebut bola dengan pemain timnas Uruguay Nahitan Nandez pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano R. Melendez, Barranquilla, Kolombia. Foto: Luisa Gonzalez/REUTERS

Uruguay akan melawan Kolombia di perempat final Copa America 2021. Kedua tim bakal berduel di di Stadion Estadio Nacional de Brasilia pada Minggu (4/7/2021) pagi WIB.

Uruguay berhasil lolos ke perempat final usai menjuarai grup A. Mereka meraih tujuh poin dengan dua kemenangan, satu kekalahan, serta satu hasil imbang.

Di sisi lain, Kolombia berhasil melaju ke babak sistem gugur dengan meraih tempat ketiga di grup B. Los Cafeteros hanya meraih empat poin dengan sekali menang, dua kali kalah, serta satu hasil imbang.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama bagi keduanya sejak November 2020 di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pemain timnas Kolombia James Rodriguez berebut bola dengan pemain timnas Uruguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano R. Melendez, Barranquilla, Kolombia. Foto: Luisa Gonzalez/REUTERS

Uruguay dan Kolombia tercatat telah bertemu sebanyak 33 kali. Menariknya, dari total pertemuan tersebut hanya ada satu pertandingan persahabatan, sisanya dalam kompetisi resmi.

Dari total pertemuan tersebut, Luis Suarez dkk. berhasil meraih 16 kemenangan, sedangkan Kolombia 10.

Uruguay mendapat kabar baik sebelum melakoni laga ini. Bek Diego Godin dan Ronald Araujo dikabarkan siap untuk memperkuat pasukan Oscar Tabarez.

Sementara itu, pelatih Kolombia, Reinaldo Rueda, dipastikan tidak dapat menurunkan pemain andalannya, Juan Cuadrado. Pemain Juventus tersebut harus absen karena mendapat akumulasi kartu. Lantas, siapakah yang berhasil memenangi laga ini?

Prediksi Line Up Uruguay vs Kolombia di Copa America 2021

Uruguay (4-3-1-2): Fernando Muslera; Nahitan Nández, Jose Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Matías Vecino; Giorgian De Arrascaeta; Luis Suarez, Edinson Cavani

Kolombia (4-4-2): David Ospina; Stefan Medina, Dávinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Edwin Cardona, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Mateus Uribe; Luis Diaz, Duván Zapata.

Pemain Uruguay Luis Suarez bersama rekan setim melakukan pertahanan saat gempuran dari Argentina dalam laga Copa America 2021 di group A. Foto: REUTERS/Ueslei Marcelino

Head to Head Uruguay vs Kolombia jelang Copa America 2021

14/11/2020 Kolombia 0-3 Uruguay

12/10/2016 Kolombia 2-2 Uruguay

14/10/2015 Uruguay 3-0 Kolombia

29/06/2014 Kolombia 2-0 Uruguay

11/09/2013 Uruguay 2-0 Kolombia

Prediksi Skor Uruguay vs Kolombia di Copa America 2021

Uruguay tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Kolombia (M2 S1 K0). Dua kemenangan tersebut tanpa mengalami kebobolan.

Sejak ditunjuk sebagai manajer Kolombia awal tahun ini, Reinaldo Rueda telah memimpin enam pertandingan. Hasilnya: Dua menang, dua seri, dan dua kalah.

Menurut Sportskeeda, laga ini bakal dimenangi oleh Uruguay dengan skor tipis 2-1.

Pemain Kolombia Daniel Munoz beraksi bersama pemain Brasil Richarlison pada pertandingan Copa America 2021 di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil – 23 Juni 2021. Foto: Sergio Moraes/REUTERS

Jadwal Tayang Uruguay vs Kolombia di Copa America 2021

Duel Uruguay vs Kolombia akan berlangsung pada Minggu (4/7) pukul 05.00 WIB. Kalian bisa menyaksikan duel seru ini lewat layanan live streaming Vidio.

****

Comments are closed.