Turnamen Pramusim Piala Wali Kota Solo Ditunda

Logo turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021

SOLO-Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lithfi memutuskan untuk menunda izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Penundaan itu dilakukan sehari menjelang kick off laga yang akan digelar di Kota Solo itu.

“Ditunda mengingat situasi COVID-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya,” kata Ahmad Luthfi, Senin (28/06/2021).

Keputusan tersebut diambil setelah pihaknya berkoordinasi dengan PSSI dan beberapa stakeholder lain. Turnamen pramusim itu akan ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan, menunggu situasi penularan wabah mereda.

Terpisah, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengaku telah mendapat informasi mengenai penundaan tersebut. Dia menerima keputusan itu melalui telepon dari Kapolda Jateng Ahmad Luthfi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Barusan ditelpon. Ra popo (tidak apa-apa),” katanya. Perihal penundaan itu menurutnya akan dijelaskan lebih lanjut oleh panitia penyelenggara.

Seperti diketahui, turnamen pramusim itu sejatinya akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 29 Juni hingga 4 Juli. Ada delapan tim yang akan berlaga di Piala Wali Kota Solo nanti. Delapan tim itu terdiri dari empat tim dari Liga 1 dan empat tim dari Liga 2.

Untuk tim dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Arema Malang. Sedangkan tim dari Liga 2, yakni Persis Solo, PSG Pati, Rans Cilegon, dan Sriwijaya FC yang menggantikan Dewa United.

(Agung Santoso)

Comments are closed.