Transaksi MyTelkomsel Melonjak hingga 99% Sepanjang Lebaran 2022

Ilustrasi Aplikasi MyTelkomsel. Foto: Telkomsel

Aktivitas transaksi melalui aplikasi MyTelkomsel selama periode Lebaran perusahaan mencatat kenaikan transaksi pembelian paket layanan data melonjak hingga 99 persen. Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menyebut, antusiasme ini turut mendorong pertumbuhan trafik layanan data.

Tercatat selama tanggal 25 April hingga 8 Mei 2022, pertumbuhan tertinggi trafik broadband di jalur mudik/balik Lebaran naik hingga 46 persen dibandingkan periode hari biasa.

“Antusiasme juga terlihat dari melonjaknya aktivitas digital pelanggan yang turut mendorong peningkatan trafik layanan data sebagai penunjang konektivitas digital yang prima,” jelas Syam dalam keterangan resmi.

Secara keseluruhan pertumbuhan ini didominasi pembelian paket voucher fisik data favorit seperti paket 2.5GB dan 1.5GB, yang mana secara keseluruhan pertumbuhan transaksi paket layanan data Telkomsel mencapai 32 persen.

Bandara Soetta catat lonjakan trafik broadband tertinggi

Sejumlah calon penumpang pesawat antre di loket lapor diri Terminal 2 keberangkatan domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (30/4/2022). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO

Pertumbuhan transaksi pembelian paket di aplikasi MyTelkomsel turut mendorong adanya kenaikan trafik broadband secara keseluruhan.

Sejumlah titik transit transportasi mudik seperti bandara, stasiun, terminal dan pelabuhan tercatat mencatat kenaikan hingga 28 persen —dengan lonjakan trafik broadband tertinggi, terjadi di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang-Banten, yakni sekira 54 persen.

Sedangkan untuk kenaikan trafik broadband tertinggi di jalur mudik/balik tercatat terjadi di sepanjang jalur mudik/balik di wilayah Nagrek-Jawa Barat, yang mencapai 46 persen. Telkomsel juga mecatata kenaikan akses layanan data hingga 21 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Lonjakan ini sebelumnya telah diantisipasi perusahaan dengan memprioritaskan pengamanan akses jaringan broadband di 500 Point of Interest (POI), termasuk 56 titik transit transportasi mudik dan 64 ruas jalan tol utama di seluruh Indonesia.

Comments are closed.