Toni Kroos Akan Pensiun dari Timnas Jerman Usai Kekalahan dari Inggris

Toni Kroos membela Jerman di ajang UEFA Nations League menghadapi Belanda. Foto: AFP/Patrik Stollarz

Toni Kroos dikabarkan akan segera mengumumkan pensiunnya dari Timnas Jerman. Hal tersebut menyusul tersingkirnya Die Manschaft dari Euro 2020 usai keok dari Inggris.

Jerman bentrok dengan Inggris di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6) malam WIB. Gol Raheem Sterling dan Harry Kane tanpa balas telah memupus harapan pasukan Joachim Loew.

Kekalahan di Wembley itu akan menjadi pertandingan terakhir Kroos dengan Timnas Jerman. Bild melaporkan sang pemain akan segera mengumumkan keputusannya.

Pemain Inggris Declan Rice mendapat kartu kuning dari wasit Danny Makkelie saat pertandingan melawan Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters

“Dia sudah menyatakan keputusan pengunduran dirinya kepada teman-temanya di tim nasional dalam pertandingan melawan Inggris,” tulis laporan Bild.

Dalam laporan itu, Kroos sejatinya sudah memikirkan untuk pensiun dari Timnas Jerman usai gagal total di Piala Dunia 2018 lalu. Kala itu, Jerman tak mampu lolos dari fase grup.

Tragedi tersebut merupakan prestasi internasional terburuk Jerman dalam 80 tahun. Dua tahun sebelumnya, mereka juga gagal juara di Euro 2016 setelah tersingkir di semifinal.

Wajah kecewa Toni Kroos (kanan) setelah Jerman bermain imbang tanpa gol dengan Prancis. Foto: REUTERS/Andreas Gebert

Kroos memulai debutnya untuk tim nasional pada Maret 2010 dan telah mencatatkan 106 penampilan dengan koleksi 17 gol.

Torehannya bersama Jerman pun cukup mentereng ketika ia menjadi bagian menjuarai Piala Dunia 2014. Bukan hanya itu, Kroos bahkan dianugerahi Pemain Terbaik Jerman 2014 berkat performa apiknya.

****

Comments are closed.