To The Point: Jaga Anak dari Hepatitis Akut

To The Point- Jaga Anak dari Hepatitis Akut. Foto: kumparan

Dunia kembali diguncangkan dengan kemunculan penyakit Hepatitis Akut yang masih menjadi misteri penyebabnya. Kasus pertamanya ditemukan di Inggris pada Januari 2022 lalu.

Sehingga pada 15 April lalu, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) pada kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak ini.

Wabah hepatitis akut misterius ini semakin menyebar lintas benua, bahkan hingga ke Indonesia. Berdasarkan data dari WHO, saat ini telah ditemukan sebanyak 348 dugaan kasus hepatitis akut di dunia.

Sedangkan di Indonesia sendiri sudah ditemukan 15 kasus hepatitis akut pada anak.

Hal ini menjadi kewaspadaan baru bagi masyarakat, khususnya orang tua, agar sang buah hati tidak terinfeksi penyakit yang belum diketahui penyebabnya tersebut.

Guna mengupas tuntas masalah tersebut kumparan menghelat ‘To The Point’ soal Hepatitis Akut pada Anak. Yang menjadi narasumber adalah Dokter Spesialis Anak Pencernaan & Hati, DR. Dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K) dan Perwakilan dari IDI ada Prof. Zubairi Djoerban, yang terakhir ada Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. Siti Nadia Tarmizi.

Penasaran apa saja yang diungkap ketiga kepada kumparan? Saksikan di To The Point: Jaga Anak dari Hepatitis Akut pada Jumat (13/5) pukul 15.00 WIB.

Untuk memudahkan Anda menyaksikan streaming To The Point, Anda dapat menyimpan artikel dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.

Reporter: Devi Pattricia

Comments are closed.