Timnas U-23 Tak Mau Hasil Imbang saat Lawan Myanmar di SEA Games

Pesepak bola Timnas Indonesia Muhammad Ridwan (tengah) bersama rekan-rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Foto: Dok. PSSI

Timnas U-23 Indonesia membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak semifinal SEA Games 2021. Di laga terakhir babak grup, pasukan Shin Tae-yong akan bersua Myanmar di Viet Tri Stadium, Minggu (15/5) sore WIB.

Saat ini, Indonesia ada di posisi kedua klasemen Grup A dengan enam angka. Ronaldo Kwateh dan kolega meraih dua kemenangan dari tiga laga yang dijalani. ‘Garuda Muda’ punya poin yang sama dengan Myanmar, tetapi unggul selisih gol. Oleh karena itu, hasil imbang akan membawa mereka ke semifinal.

“Kami tidak boleh berpikir mau imbang, jadi saya akan tetap menegaskan ke pemain supaya mereka lebih kuat dan hati-hati. Jadi pemain harus tetap mau menang, sehingga hasilnya bisa baik,” kata Shin Tae-yong dikutip situs resmi PSSI.

“Saya melihat tim Myanmar mempunyai organisasi permainan yang baik. Kemampuan pemain-pemain mereka juga baik,” jelasnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho Ramadhani melakukan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Filipina dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022). Foto: Dok. PSSI

Indonesia memang terus mendapatkan hasil positif usai tumbang di laga perdana melawan Vietnam. Mereka bisa mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 dan Filipina 4-0.

PSSI memang menargetkan medali emas di SEA Games kali ini. Pasalnya, terakhir kali Indonesia meraih emas cabang sepak bola yakni di Filipina tahun 1991.

Comments are closed.