Tidur Nyenyak dengan Sarung Bantal Sutra Murbei, Apa Saja Manfaatnya?

Ilustrasi tidur nyenyak. Foto: Shutterstock

Tidur menjadi salah satu cara untuk memperbaiki metabolisme sekaligus mengistirahatkan organ tubuh setelah beraktivitas seharian. Karenanya, setiap orang perlu memenuhi kebutuhan tidur minimal 7 hingga 8 jam sehari.

Sayangnya, ada beberapa kondisi yang membuat kita sulit memejamkan mata. Dalam hal ini, insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang paling sering muncul. Penyebabnya bermacam-macam, seperti stres, kecemasan, gangguan hormon, masalah pencernaan, hingga kebiasaan tidur yang tidak teratur.

Ada 3 tipe insomnia, yaitu jangka pendek selama 2 hingga 4 minggu, transient dialami dalam beberapa malam saja, dan kronis terjadi secara rutin selama 1 bulan.

Bila dibiarkan, insomnia dapat memengaruhi kesehatan serta kualitas hidup. Sehingga menimbulkan masalah seperti depresi, sulit konsentrasi, naik berat badan, sampai mengganggu aktivitas sehari-hari. Tak heran, pengidap insomnia memerlukan terapi obat-obatan agar kondisinya membaik.

Ilustrasi mengalami gangguan tidur.

Meski kerap terjadi seiring bertambahnya usia, insomnia dapat diminimalisir dengan cara sederhana, misalnya membuat tempat tidur lebih nyaman dengan menggunakan sarung bantal berbahan sutra.

Bahan sarung bantal ini berasal dari ulat sutra yang diberi pakan utama tanaman murbei. Daun murbei merupakan tanaman tinggi nutrisi bagi ulat sutra yang akan meningkatkan kualitas, kuantitas, serta produksi kokon hingga 20 persen lebih banyak.

Kokon atau kepompong ulat sutra yang digunakan sebagai bahan sarung bantal dapat bermanfaat untuk perawatan wajah. Sebab, memiliki pH yang hampir sama dengan kulit manusia, sehingga tidak mengiritasi kulit.

Selain itu, sarung bantal berbahan sutra ini memiliki 5 manfaat untuk kecantikan kulit. Misalnya, mengurangi risiko keriput permanen yang menimbulkan kerutan di wajah saat bangun tidur.

Kulit wajah akan terjaga kelembabannya karena kadar air dari kulit tak berpindah ke sarung bantal. Hal ini karena tekstur kain sutra yang tidak mudah menyerap air.

Anda yang memiliki alergi juga bisa tidur dengan nyaman saat menggunakan sarung bantal sutra. Setiap seratnya memiliki ketahanan alami terhadap debu, jamur, dan berbagai zat alergen. Inilah mengapa bahan sutra terkenal dengan sifat hypoallergenic sehingga terbebas dari ancaman tungau dan jamur penyebab alergi.

Permukaannya yang halus dan licin cocok untuk jenis kulit sensitif dan berjerawat. Rambut Anda pun aman dari risiko kusut dan bercabang saat tidur akibat gesekan rambut dan sarung bantal yang menjadi penyebab rambut kusut saat bangun tidur.

Salah satu sarung bantal sutra yang memiliki semua manfaat di atas adalah Mulsk 100% Mulberry Silk Pillowcase. Terbuat dari 100 persen benang sutra dan bahan mulberry silk berkualitas tinggi dengan 2 pilihan warna, silver dan gold, sarung bantal ini memberikan kelembutan dan kenyaman tidur yang maksimal.

Tak hanya itu, Mulsk juga telah tersertifikasi oleh OEKO-TEX Standard 100 yang telah dites dan bergaransi 100 persen bebas dari bahan berbahaya, toksin, dan substansi yang dapat mengiritasi kulit dan rambut. Artinya, kesehatan kulit dan rambut tetap terjaga meski Anda tidur.

Mulsk Pillowcase berukuran 52 x 72 cm dengan gramasi 22 momme grade 6A merupakan sutra terbaik di kelasnya yang dapat mengurangi inflamasi jerawat, menjaga kelembaban kulit, mencegah iritasi, hypoallergenic, mengurangi risiko kerutan pada wajah, tidak membuat rambut kusut saat bangun tidur, membuat rambut lebih lembab, hingga terasa sejuk dan tidak panas saat digunakan.

Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan segera sarung bantal sutra Mulsk di sini. Jangan lupa juga kunjungi Instagram @mulskbeauty untuk tips-tips kecantikan lainnya.

Tunggu apa lagi, Ladies? Yuk buat tidur lebih nyaman dan terbebas dari gangguan tidur dengan Mulsk 100% Pure Mulberry Silk Pillowcase!

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan MS Glow

Penulis: Rima Mustika

Comments are closed.