Terima PSU, Sutiaji Komitmen Wujudkan ‘Pengembang Aman, Masyarakat Nyaman’

Wali Kota Malang, Sutiaji (tengah) saat menerima PSU dari pengembang, Kamis (1/7/2021). (Foto: Pemkot Malang)

Bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Malang telah dilaksanakan penyerahan sertifikat Prasarana, Sarana dan Utilitas umum (PSU) dari Kepala BPN Kota Malang kepada Wali Kota Malang, Sutiaji.

Tampak hadir Sekretaris Daerah, Erik Setyo Santoso, Kepala Dinas PUPRPKP, Hadi Santoso dan Kepala BKAD, Subhan turut serta mendampingi.

Menurut Sutiaji, sejak tahun 1997 sampai 2020 baru 17 PSU yang diserahkan pada Pemkot Malang. Namun, atas kerja keras DPUPRPKP sampai saat ini sudah 109 pengembang yang sudah menyerahkan PSU dan saat ini sedang proses balik nama atas nama Pemkot Malang.

“Tadi ada 36 PSU yang sudah ditandatangani oleh kepala BPN untuk pelepasannya dan akan segera disertifikasi dan nanti di akhir Juli ada 16 bidang yang juga akan disampaikan,” ujar Sutiaji.

Pihaknya berkomitmen, masih ada kurang lebih 6.000 dari 8.200 bidang aset Pemkot Malang bisa terselesaikan di akhir masa jabatan.

“Kesemua ini kita lakukan untuk kepentingan bersama serta menghindari konflik dan penyalahgunaan di kemudian hari,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, PSU yang diterima oleh Pemkot Malang secara resmi ialah PSU perumahan White House Joyoagung Merjosari, perumahan Jazirah Tlogowaru dan Grand Pesona Pandanwangi.

“Semoga ini menjadi motivasi dan contoh bagi pengembang lainnya untuk segera menyerahkan PSU yang ada kepada Pemkot Malang,” pungkas Sutiaji.

Comments are closed.