Terbang Naik Garuda Indonesia, Kalian Bisa Dapat Vaksinasi Gratis

Foto: Instagram.com/Garuda Indonesia

Untuk mendukung upaya percepatan vaksinasi covid-19, Garuda Indonesia berinisiatif untuk menggratiskan penumpangnya untuk melakukan vaksinasi covid-19.

Artinya, sekali membeli tiket Garuda, para passenger sekaligus telah mendapatkan fasilitas vaksinasi gratis yang tersedia. Dengan begitu, selain membantu pemerintah, kabin Garuda akan aman dari sebaran virus.

Lokasi vaksinasi gratis tersebut bertempat di area Customer Service Garuda Indonesia Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Tak ada pengecualian bagi seluruh penumpang yang menaiki Garuda, selama ia membeli tiket keberangkatan dan aman saat pemeriksaan keamanan, maka ia berhak mendapatkan vaksin gratis.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan bahwa program tersebut diberlakukan sebagai bentuk tanggung jawab Garuda Indonesia terhadap penanggulangan pandemi di Indonesia.

“Kami percaya program vaksinasi ini merupakan “game changer” yang memegang peranan penting dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia dan sudah seharusnya mendapatkan dukungan penuh semua pihak,” kata Irfan, seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (30/6).

Caranya mudah, penumpang hanya tinggal menunjukkan tiket yang telah dibeli dengan KTP sebagai tanda pengenal. Setelah itu, penumpang akan mulai diberi vaksin mulai dari dosis 1, dosis 2, hingga vaksin sinovac.

Syarat mutlak lainnya ialah penumpang yang berhak divaksin adalah ia yang berusia di atas 18 tahun dan belum menuntaskan seluruh proses vaksinasi covid-19.

Layanan vaksinasi gratis Garuda Indonesia tersebut akan buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Untuk lebih lengkapnya, simak daftar berikut:

Persyaratan & Kriteria Peserta Vaksin

Penumpang Garuda Indonesia

Berusia 18 tahun ke atas

Harus memiliki tiket penerbangan dengan keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di hari yang sama saat pendaftaran

Belum melakukan check-in untuk penerbangannya pada saat pendaftaran vaksin

Memiliki KTP (NIK diperlukan untuk pendataan dan sertifikasi vaksin)

Bagi peserta yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua harus sudah berjarak minimal 28 hari dari vaksinasi dosis pertama

Cara Pendaftaran

Registrasi dilakukan di lokasi pendaftaran vaksinasi Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (di depan ruang Customer Service Garuda Indonesia – masuk Terminal 3 melalui Gate 5)

Peserta harus datang minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan penerbangannya

Membawa/menunjukkan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang berlaku

Membawa KTP asli

Membawa sertifikat vaksin dosis pertama (khusus untuk yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua)

Mengisi formulir & melalui proses medical screening oleh tim medis Garuda Indonesia

Comments are closed.