Tangis Bahagia Selimuti Tim Denmark Usai Pastikan Tiket ke Semifinal Euro 2020

Pemain Denmark Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hojbjerg berpelukan usai melawan Ceko pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Foto: Naomi Baker/Reuters

Timnas Denmark sukses memastikan satu tempat di semifinal Euro 2020. Hal itu menyusul keberhasilan mereka mengalahkan Ceko di babak 8 besar, Sabtu (3/7) malam WIB.

Denmark unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Thomas Delaney dan Kasper Dolberg masing-masing di menit 5 dan 42. Sementara, satu gol Ceko dicetak oleh Patrik Schick.

Kemenangan ini membawa Denmark ke babak semifinal Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan Inggris pada Kamis (8/7) dini hari WIB mendatang.

Momen haru tersaji tak lama usai wasit meniup peluit panjang dan memastikan kemenangan untuk Denmark. Para pemain Denmark tampak saling berpelukan diwarnai air mata bahagia.

Hal ini bermula saat Pierre-Emile Hojbjerg tertangkap kamera dengan menangis di tengah lapangan. Thomas Delaney lalu datang menghampiri, diikuti para penggawa Denmark lainnya.

Emosi para penggawa Denmark pun pecah di momen tersebut. Tangis bahagia mewarnai akhir laga yang dihelat di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan itu.

Wajar bila hal ini terjadi, mengingat Denmark sudah sangat lama tak mampu menembus semifinal Euro. Terakhir kali mereka mencapai di fase ini adalah pada edisi 1992. Kala itu, Denmark juga berhasil keluar sebagai jawara.

Comments are closed.