Tak Banyak yang Tahu, 5 Artis Ini Pernah Jajal Profesi Sebagai Jurnalis

Jerinx SID dan Chelsea Islan. Foto: Instagram @jrxsid dan @chelseaislan

Kehidupan masa lalu para artis tak selalu berjalan spontan dan mulus. Ada kalanya mereka harus menjajal profesi lain sebelum menjadi terkenal seperti sekarang.

Beberapa artis Tanah Air juga ada yang menggeluti profesi sebagai seorang jurnalis. Seolah berbalik, kehidupan mereka yang dulu harus sering-sering mencari berita, kini mereka malah jadi bahan berita.

Siapa saja mereka? Berikut lima artis yang pernah jalani profesi sebagai jurnalis.

Chelsea Islan

Chelsea Islan. Foto: instagram @chelseaislan

Sebelum namanya wara wiri di berbagai judul film, Chelsea Islan pernah menjajal profesi sebagai seorang wartawan. Kegemarannya pada dunia fashion membuat Chelsea menjajal menjadi seorang penulis untuk sebuah media online, beberapa tahun lalu.

Tak hanya menjadi penulis, Chelsea juga belajar fotografi. Dari dunia fashion itulah bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 itu akhirnya masuk di dunia film.

Soleh Solihun

Soleh Solihun. Foto: instagram @solehsolihun

Sebelum terkenal menjadi stand up comedian alias komika, Soleh yang alumni Jurnalistik Universitas Padjadjaran Bandung merupakan seorang wartawan.

Dia pernah menjadi reporter di Trax Magazine (2004-2005), Feature Editor di Playboy Indonesia (2006-2008), dan Editor di Rolling Stone Indonesia (2008-2012). Sekitar 2010, Soleh mulai memulai passion-nya sebagai komika.

Jerinx

Jerinx SID. Foto: instagram @jrxsid

Jerinx ternyata pernah bekerja sebagai wartawan majalah di daerah kelahirannya, Bali. Hanya bertahan tiga tahun, pria dengan nama asli I Gede Ari Astina itu akhirnya banting setir menjadi pemain drum Superman Is Dead (SID).

Deddy Lisan

Deddy Lisan. Foto: instagram @deddylisan

Tidak punya latar di bidang jurnalistik, Deddy Lisan pernah menjadi seorang wartawan. Ia melakukan pekerjaan tersebut selama enam tahun sebelum akhirnya bergabung dengan Andra and The Backbone sebagai vokalis band.

Choky Sitohang

Choky Sitohang Foto: Giovanni

Choky Sitohang ternyata juga pernah menjadi wartawan, sebelum aktif sebagai pembawa acara. Kisah itu bermula ketika Choky melamar pekerjaan sebagai presenter dan diterima. Namun, ia kemudian malah diminta untuk meliput suatu peristiwa.

Rupanya, presenter yang dimaksud adalah news presenter. Choky pun menjalani profesi tersebut selama tiga tahun. (daa)

Comments are closed.