Tajir! Cristiano Ronaldo Dibayar Rp 24 M untuk Sekali Unggahan di Instagram

Pemain Portugal Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol kedua mereka dari titik penalti di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Rabu (23/6). Foto: Bernadett Szabo/REUTERS

Cristiano Ronaldo dilaporkan berhasil memuncaki daftar orang terkaya Instagram untuk pertama kalinya. Menurut laporan The Sun, mega bintang Portugal itu bisa menghasilkan 1,2 juta pounds (sekitar Rp 24 miliar) per unggahan.

The Sun sendiri mengutip informasi ini dari firma pemasaran media sosial, Hopper HQ. Salah satu faktor yang membuat Ronaldo mungkin melakukannya adalah fakta bahwa ia memiliki lebih dari 308 juta followers di Instagram, terbanyak di dunia.

Jadi, apakah membayar 1,2 juta pounds (sekitar Rp 24 miliar) per unggahan itu berlebihan? Faktor popularitas Ronaldo boleh jadi sebanding dengan uang yang dikeluarkan pengiklan untuk mendapatkan atensi dari publik.

Dengan begini, Ronaldo telah mengalahkan sosok yang sebelumnya memuncaki daftar ini, yakni Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Aktor sekaligus eks pegulat WWE itu menghasilkan 1,1 juta pounds (sekitar Rp 22 miliar) per unggahan.

Dwayne Johnson Foto: Instagram/@therock

Endorsements memang menjadi salah satu sumber penghasilan Cristiano Ronaldo. Forbes menempatkan pemain Juventus itu pada ranking 3 daftar atlet terkaya dunia 2021 dengan total kekayaan sebesar 120 juta USD (sekitar Rp 1,7 triliun).

Nah, dari jumlah itu, 50 juta USD (sekitar Rp 726 miliar) di antaranya berasal dari endorsements. Sekarang, dengan pendapatan per posting-an Instagram-nya yang meningkat, Ronaldo bisa meraup banyak uang lagi.

Adapun, beberapa merek yang telah menggunakan jasa Ronaldo sebagai bintangnya adalah sampo Clear, situs web Livescores, produk sepatu Nike, dan lain-lain.

Mega bintang sepak bola lainnya, Lionel Messi, tercatat memasang tarif 840.000 pounds (sekitar Rp 16,9 miliar) per unggahan. La Pulga menempati ranking 2 daftar atlet terkaya dunia 2021 dengan total kekayaan 130 juta USD (sekitar Rp 1,8 triliun), tetapi cuma 33 juta USD yang berasal dari endorsement.

***

Comments are closed.