Stefer Rahardian Tantang Mantan Juara Dunia ONE Championship Berlaga

Bintang MMA Indonesia Stefer “The Lion” Rahardian berjalan menuju Circle ONE Championship. Foto: ONE Championship

Stefer “The Lion” Rahardian melayangkan tantangan pada salah satu legenda MMA asal Jepang Yoshitaka “Nobita” Naito untuk berlaga di atas arena ONE Championship.

Stefer, yang harus menepi dalam setahun belakangan karena cedera dan pandemi, percaya jika sebuah kemenangan atas nama besar seperti Naito bisa membawanya pada peta persaingan Juara Dunia.

Seperti diketahui, Naito adalah mantan Juara Dunia ONE yang bisa dianggap sebagai penjaga gerbang divisi strawweight. Siapapun yang bisa mengalahkannya tak bisa lagi dipandang sebelah mata.

“Saya ingin menghadapi Naito berikutnya,” kata pria kelahiran Jakarta berusia 34 tahun ini.

“Ia adalah salah satu petarung ONE Championship yang memiliki catatan rekor spektakuler saat ia pertama kali bergabung bersama ONE, dan ia pun langsung menjadi Juara Dunia.”

“Ketika mempertahankan sabuknya, ia juga memiliki rangkaian kemenangan yang cukup impresif. Maka, saya ingin melawan salah satu legenda MMA ini, terutama di atas panggung terbesar [dalam salah satu] organisasi terbesar, seperti ONE Championship.”

Yoshitaka Naito merayakan kemenangan di atas Circle. Foto: ONE Championship

Naito, yang dikenal dengan nama panggung Nobita karena penampilan yang mirip dengan tokoh kartun di serial Doraemon, merupakan legenda dalam MMA.

Dalam debutnya di ONE pada Mei 2016, ia mencetak kemenangan submission atas Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke, yang saat itu menyandang sabuk Juara Dunia ONE Strawweight dan belum mengenal kekalahan.

Lima bulan kemudian, ia menghentikan Joshua “The Passion” Pacio.

“Nobita” memang sempat kehilangan sabuknya dari dari Alex “Little Rock” Silva, dan kalah Pacio. Namun, kemampuan gulat serta kardio tingkat tinggi tetap menempatkannya sebagai salah satu atlet terbaik di divisi strawweight.

Kemampuan itu akan memberi tantangan yang sangat menarik dan sulit bagi Stefer. Itu karena ia juga memiliki potensi yang sama. Pemilik sabuk coklat Brazilian Jiu-Jitsu ini pun merupakan salah satu atlet MMA terbaik dari Indonesia.

“Jika ditanya siapa yang lebih unggul [dalam laga kami], saya kira itu adalah bagian dari terbentuknya sebuah pertarungan. Kita sama-sama mempersiapkan [diri] untuk melakukan yang terbaik,” katanya.

“Saya akan sangat berusaha, terutama saat menghadapi seorang legenda [seperti Naito]. Saya jelas akan berusaha unggul dalam tiap aspek, [dalam] grappling, striking, atau gulat. Tetapi, kembali lagi, itu harus dilakukan dengan kerja keras dan usaha yang luar biasa bersama tim.”

Dengan para pelatih dan rekan latihan yang kuat di Bali MMA, “The Lion” meyakini bahwa ia memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk memberi kejutan bagi Naito dan para penggemar.

Dan walau dirinya tak akan memprediksi apa hasil dari laga seperti itu, Stefer memancarkan keyakinan yang besar dan akan terus menghabiskan berjam-jam di sasana untuk bersiap demi apa pun.

“Setiap usaha seharusnya disertai dengan rasa optimis, tetapi di sini, saya ingin berusaha keras,” tegasnya.

“Saya kira saya harus menjalani persiapannya terlebih dahulu, berusaha [sebaik-baiknya] dulu, lalu kita akan lihat bagaimana hasilnya saat bertanding.”

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru terkait ONE Championship!

Comments are closed.