Soal Anggota Paspampres Ribut dengan Petugas di Daan Mogot, Ini Kata Polisi

Polri melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pos PPKM Darurat Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro

Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang pria mengaku anggota Paspampres ribut dengan petugas di pos penyekatan Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, tampak sejumlah polisi tak berseragam mengamankan seorang pria mengaku anggota Paspampres, Rabu (7/7). Mereka meminta tanda bukti pria tersebut dengan menunjukkan KTA Paspampres. Beberapa saat kemudian pria itu akhirnya menunjukkan KTA Paspampres.

Dari informasi yang dihimpun, anggota Paspampres tersebut terjebak kemacetan di pos penyekatan saat hendak menuju ke kesatuannya. Dia lalu meminta izin ke petugas dan menerangkan dirinya anggota Paspampres. Namun, hal itu tak langsung dipercayai hingga akhirnya terjadi ketegangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat meninjau vaksinasi keliling di Terminal Grogol. Foto: Dok. Istimewa

Malam harinya, sejumlah anggota Paspampres mendatangi Mapolres Jakarta Barat untuk meminta penjelasan soal kejadian itu.

Terkait hal itu, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan hal itu. Pihaknya minta maaf atas insiden itu dan telah berkoordinasi dengan jajaran Paspampres.

“Sudah enggak ada masalah,” kata Ady kepada kumparan, Kamis (8/7).

Sumber kumparan menyebut, oknum petugas yang sempat ribut dengan anggota Paspampres tersebut telah mendatangi markas Paspampres untuk menyampaikan permohonan maaf secara langsung.

Comments are closed.