Skema Cicilan Rp 4 Jutaan Toyota Yaris Baru

Toyota Yaris di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Toyota Yaris menjadi salah satu mobil favorit di Indonesia. Hatchback ini bersaing dengan Honda Jazz dulunya. Tapi kini bersanding dengan Honda City Hatchback di segmen yang sama.

Pada 2020 lalu, Yaris mendapat penyegaran. Wajahnya tak lagi bertampang joker, desain bumper beserta kosmetika lampu kabutnya membuatnya punya muka serupa Pak Raden, tokoh dalam serial Unyil yang punya bentuk kumis tebal dan meruncing ujungnya.

Tapi bukan cuma eksterior, Toyota Yaris terbaru juga makin banyak pilihannya. Konsumen dihadapkan pada versi 3 atau 7 airbag di semua tipe. Paling rendah adalah Yaris tipe G transmisi manual 3 airbag yang harganya Rp 257,8 juta.

Kemudian paling tinggi adalah Toyota Yaris tipe TRD Sportivo CVT 7 airbags yang banderolnya Rp 294,6 juta. Lalu, Anda tertarik memilikinya?

Apabila beli secara kredit, varian G tentunya yang affordable. Salah satu tenaga penjual Toyota diler Auto2000 di Jakarta Barat menerangkan, Yaris anyar bisa dibeli dengan skema cicilan pakai uang muka Rp 25 persen.

“Yaris G 3 airbag, uang muka ditambah asuransi, provisi, dan angsuran pertamanya sekitar Rp 92 juta. Angsuran setahun Rp 17 jutaan,” terangnya kepada kumparan, Senin (28/6).

Toyota Yaris di IIMS Hybrid 2021. Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan

Manakala skema tadi masih memberatkan, bisa coba cicilan selama tiga tahun. Uang mukanya yang perlu disiapkan hampir sama katanya, tapi besaran cicilannya menjadi Rp 6,2 jutaan.

“Hitungannya jadi mirip timbangan, mau uang muka rendah cicilannya tinggi. Sebaliknya uang muka tinggi bisa dapat cicilan rendah, paling rendah cicilan Yaris itu Rp 4 jutaan,” tambahnya.

Skema cicilan Rp 4 juta Toyota Yaris yang dimaksud ada dua pilihannya. Pertama untuk angsuran empat tahun, pakai uang muka Rp 97 jutaan dan cicilannya Rp 4,9 juta.

Kedua, bisa pilih tenor selama lima tahun, atau 60 kali angsuran. Hanya saja uang muka yang dibayarkan Rp 102 jutaan dan cicilannya sebesar Rp 4,3 juta. Tentunya di atas itu tipenya, angsurannya lebih tinggi lagi.

Kelengkapan dan fitur Toyota Yaris G

Karena didaulat sebagai trim terendah, ada beberapa penyunatan fitur. Bagian belakang tanpa spoiler, lalu lampu utamanya sudah proyektor, tapi belum LED alias masih halogen. Kemudian juga tanpa lampu kabut.

Lalu dari dalam, juga minus tombol pengaturan audio di setir, kamera mundur, pengaturan AC kenop putar, panel meter juga belum layar TFT, serta belum disematkan push start/stop engine.

Toyota New Yaris 2020. Foto: dok. Toyota Astra Motor

Kendati begitu Yaris tipe G ini layak dipinang karena tetap memiliki wiper belakang, defogger, sensor parkir, kontrol stabilitas, headlamp levelling, head unit layar sentuh, plafon hitam yang sporty, pengaturan ketinggian jok dan sabuk keselamatan.

Ya bisa dibilang lebih dari cukup untuk sebuah mobil varian terendah. Oh iya untuk mesin pakai jantung pacu lawas 2NR-FE dual VVT-i 1.496 cc. Di atas kertas menjanjikan tenaga 105 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 140 Nm yang diraih pada putaran 4.000 rpm.

Comments are closed.