Sidak Wali Kota Palu Temukan Kurangnya ASN Masuk Kantor Tepat Waktu

Sidak Wali Kota Palu Hadianto di sejumlah kelurahan dan puskesmas di Palu, Selasa (29/6). Foto: Humas Pemkot Palu

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kelurahan termasuk puskesmas di Palu pada Selasa (29/6) pagi.

Saat tiba di sejumlah kelurahan di antaranya, Kelurahan Talise, Lambara, Baiya, Panau, Mamboro Barat dan juga di Puskesmas Tawaeli, terlihat kedisiplinan menjadi hal utama di mana aparatur sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak masih minim masuk kantor tepat waktu.

‚ÄúDalam hal ini situasi seperti ini menjadi catatan dan saya tidak menginginkan hal ini terus terjadi. Kalau tidak masuk kantor harus ada alasan yang jelas. Maka dari itu saya akan pantau terus keberadaan di semua kantor kelurahan termasuk di puskesmas,” kata Wali Kota Palu Hadianto saat memberi arahan saat Sidak.

Wali Kota Palu mengingatkan kehadiran di kantor itu sangat penting untuk pelayanan kepada masyarakat. Pegawai sudah harus hadir pukul 07.00 WITA, lalu apel pukul 07.15 WITA. Selanjutnya beraktivitas mulai pukul 07.30 WITA, untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Palu Hadianto menegaskan, seharusnya seluruh pegawai di lingkup kelurahan dan puskesmas bisa menjadi contoh yang baik. Sebab, pelayanan kepada masyarakat harus dimulakan dari kesadaran semuanya untuk disiplin masuk kantor tepat waktu.

Comments are closed.