Sesumbar Charles Oliveira, Bisa Taklukkan Poirier & Conor McGregor Sekaligus

Petarung UFC, Charles Oliveira. Foto: Dok. UFC

Charles Oliveira percaya diri bisa mengalahkan Conor McGregor dan Dustin Poirier sekaligus. Ia yakin dengan kemampuan menyerang yang dimilikinya setelah menjadi juara dunia kelas ringan UFC.

Dikutip dari Sportskeeda, Oliveira siap untuk bertarung dengan para mantan juara dunia UFC itu. Namun, McGregor dan Poirier akan saling berhadapan terlebih dahulu di UFC 264 yang akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 10 Juli 2021 mendatang. Pertarungan tersebut akan menjadi pertarungan lima ronde dan pemenangnya nanti akan berhadapan dengan Oliveira akhir tahun ini.

“Saya tidak pernah memilih lawan. Saya selalu siap untuk bertarung. Mereka adalah dua nama besar dalam olahraga,” kata Oliveira.

Pertandingan UFC 257 antara Conor McGregor dan Dustin Poirier di Etihad Arena. Foto: Jeff Bottari/via USA TODAY Sports/REUTERS

“Semua orang tahu pertarungan dengan McGregor melibatkan banyak uang. Poirier juga tapi tak banyak. Mereka berdua lawan yang hebat, saya siap. Saya yakin dengan ju-jitsu yang saya miliki. Jika saya melawan mereka, maka saya akan menjatuhkan mereka berdua. Saya baik-baik saja.”

Oliveira, si petarung andalan UFC itu sudah malang melintang lebih dari satu dekade. Ia akhirnya mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia UFC untuk kelas ringan awal tahun ini. Gelar tersebut ia dapat setelah mengalahkan Michael Chandler melalui TKO pada ronde kedua di UFC 262.

Dengan keterampilannya yang terus berkembang, Oliveira percaya bahwa ia akan membuat McGregor dan Poirier mendapatkan KO saat melawannya nanti. Tak hanya itu, beberapa petarung kelas ringan seperti Justin Gaethje, Beneil Dariush, Michael Chandler, Tony Ferguson, Rafael dos Anjos, Islam Makhachev, dan lainnya juga telah berjuang mati-matian untuk merebut gelar kelas ringan UFC miliknya.

Penulis: Nurul Azzahra

Comments are closed.