Seorang Wanita Asal Bekasi Tewas Tersambar Petir saat Kamping di Puncak, Bogor

Lokasi sejumlah orang terkena sambaran petir saat kamping di Puncak, Bogor. Foto: Dok. Istimewa

Sebanyak empat orang wisatawan tersambar petir saat kamping di Bukit Gayatri, Kampung Citeko, Kecamatan Cisarua, Puncak, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (14/5). Satu dari empat wisatawan tersebut tewas. Tiga lainnya mengalami luka.

Korban tewas yakni seorang wanita bernama Ajeng Wahyuni berusia 18 tahun asal bekasi. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ajeng dkk tiba di lokasi kamping pada pukul 13.15 WIB.

Namun menjelang sore hari, tepatnya pada sekitar pukul 15.00 WIB, cuaca di lokasi mendung dan diselingi petir. Saat itu tenda yang keempat orang itu tempati seketika tersambar petir.

“Informasi yang saya terima ada 4 orang, 3 luka dan satu meninggal semua dilarikan ke RSPG Cisarua,” kata Taufik Hidayat, Ketua Komunitas Papeling (Penggiat Pelestari Lingkungan) kawasan Puncak Bogor.

Taufik pun memberikan sejumlah foto lokasi yang tersambar petir dan para korban yang dievakuasi. Di lokasi tampak tenda-tenda dan bekas lokasi masak. Tampak tubuh korban menghitam akibat tersambar petir.

“Dari wisatawan itu yang perempuan bermain handphone jadi tersambar petir, meninggal. Korban laki-laki hanya syok,” kata dia.

Ilustrasi petir. Foto: NTARA FOTO/Iggoy el Fitra/ama.

Kejadian ini dibenarkan Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto.

“Iya kejadiannya benar tadi sore kejadiannya,” katanya saat dikonfirmasi terpisah.

“Satu orang wanita meninggal,” sambungnya.

Ajeng merupakan warga Kampung Gedung Ringin, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Pihak berwajib telah berkomunikasi dengan keluarga korban terkait peristiwa ini.

Comments are closed.