‘Senjata Rahasia’ Gareth Southgate di Euro 2020: Jam Tangan Rp 96 Juta

Ekspresi pelatih Inggris Gareth Southgate saat melawan Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Reuters

Gareth Southgate sukses membawa Inggris ke semifinal Euro 2020. Trofi juara kian dekat ke dalam genggaman. Rupanya, kerja pelatih 50 tahun itu terbantu oleh jam tangan canggih seharga 4.800 pounds (sekitar Rp 96 juta).

Dipaparkan Sport Bible, Gareth adalah satu dari 1.000 orang di dunia yang memiliki jam tangan Hublot ‘Big Bang e’ edisi terbatas Euro 2020. Jam ini canggih karena bisa memberikan data dan update mendalam selama turnamen itu.

Tampilan layarnya besar, sehingga bisa memberikan informasi seperti susunan pemain dan peringkat pemain. Fitur-fiturnya dapat memberi detail praktis terkait pemilihan tim dan taktik.

Fungsi lain jam tangan ini termasuk peringatan dan pemberitahuan tentang gol, penalti, pergantian pemain, hingga kartu kuning dan merah. Ada juga opsi untuk mengunduh dial dalam warna setiap negara di Euro 2020 tanpa biaya tambahan.

Pada dasarnya, jam tangan mewah ini adalah stadion virtual. Walau begitu, membutuhkan waktu 2,5 jam untuk mengisi daya dari baterai kosong dan dayanya bertahan sekitar 1 hari.

Southgate memang dikenal lekat dengan jam tangan Hublot. Pada Piala Dunia 2018, eks pemain Middlesbrough ini juga menjadi salah satu brand ambassador-nya.

Gareth Southgate berhasil memimpin Inggris mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020, Minggu (4/7) dini hari WIB. Bermain di Stadio Olimpico, Roma, Italia; The Three Lions melibas armada Andriy Shevchenko dengan skor 4-0.

Kini, Inggris menjadi salah satu kandidat kuat juara Euro 2020. Mampukah Southgate mengantarkan negaranya meraih trofi juara? Menarik dinantikan.

****

Comments are closed.