Semua Pasien COVID-19 dari Klaster Bangkalan di RSLI Berhasil Sembuh

Sebanyak 57 pasien COVID-19 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya berhasil sembuh. Total sudah ada sekitar 7.837 pasien yang berhasil sembuh sejak RSLI beroperasi.

“Total ada 260 pasien dari klaster Bangkalan. Dengan demikian, hari ini seluruh pasien dari klaster Bangkalan sudah dirawat dan disembuhkan,” Kata Radian Jadid selaku Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien COVID-19 RSLI, Jumat (2/7).

Sementara terkait pasien Pekerja Migran Indonesia (PMI), Jadid menuturkan jika masih ada 16 pasien PMI yang dirawat dan 294 pasien mandiri yang mayoritas berasal dari Surabaya.

“Total yang sekarang dirawat ada 310 pasien. Dengan kapasitas 410 bed, RSLI masih kewalahan menerima pasien karena hingga sore ini yang masuk daftar inden (antri masuk) sebanyak 216 orang,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, meningkatnya jumlah pasien COVID-19 di Jawa Timur terutama di Surabaya, berasal dari klaster keluarga dan institusi. Tidak kurang dari 65 keluarga dan 14 institusi/kelompok masyarakat memenuhi RSLI selama sebulan terakhir.

Untuk itu, Jadid berpesan kepada semua pihak untuk tidak bosan dan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan 6M, menjaga imunitas dengan makan makanan bergizi, banyak vitamin dan berpikir positif.

“Terus jalankan pola hidup bersih dan sehat dengan kebiasaan baru yang disarankan pemerintah, dan tetap disiplin prokes,” pungkasnya.

Diketahui, hingga saat ini RSLI masih menerima pasien COVID-19 yang sudah terkonfirmasi swab PCR positif, dengan kondisi tanpa gejala, gejala ringan dan gejala sedang dengan saturasi diatas 95. Untuk informasi bisa menghubungi Call Center RSLI di 082139840983, sedangkan untuk daftar inden bisa mengisi formulirnya di http://bit.ly/pendaftaran-RSLI.

Comments are closed.