Selama PPKM Darurat Pasar Tradisional di DKI Jakarta Buka Sampai 13.00 WIB

Pedagang menunggu pembeli di Pasar Tradisional Peunayung, Banda Aceh, Aceh. Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa

Pemerintah telah resmi memulai PPKM Darurat untuk Jawa-Bali. PPKM Darurat ini akan diberlakukan pada 3 hingga 20 Juli 2021.

Salah satu yang menerapkan adalah DKI Jakarta. Sejumlah lokasi pusat aktivitas masyarakat diperketat protokol kesehatannya (prokes).

Dikutip dari akun Instagram DKI Jakarta, pasar tradisional di masa PPKM Darurat ini hanya boleh beroperasi hingga pukul 13.00 WIB. Aturan ketat terkait jumlah pengunjung pun diterapkan. Kapasitas pengunjung hanya boleh 50 persen yang berada di lokasi secara bersamaan.

Aturan tersebut berlaku untuk semua pasar tradisional di Ibu Kota. Sementara, untuk Pasar Induk tetap beroperasi seperti biasa, tetapi dengan catatan penerapan prokes yang lebih ketat.

Sementara, Perumda Pasar Jaya menyatakan menutup Blok A, B, dan F Pasar Tanah Abang. Sementara Blok G hanya dibuka khusus untuk pedagang bahan pangan.

Blok G tersebut masih akan beroperasi dengan normal untuk pedagang pangan, tetapi dibatasi jumlah pembeli hanya 50 persen kapasitas lokasi tersebut.

“Kepada para pembeli sebelum berangkat ke pasar harus memastikan kondisi yang sehat dan fit. Buatlah catatan tentang rencana perbelanjaan guna mempersingkat waktu dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain,” tulis akun resmi Pemprov DKI Jakarta itu di Instagram.

Infografik Pemprov DKI Jakarta terkait pemberlakuan PPKM Darurat di Jakarta. Foto: Instagram/@dkijakarta

Comments are closed.