Selain Tutup Jalan, Petugas di Tangerang juga Sidang Pelanggar Prokes di Tempat

Dua ruas jalan di pusat kota Kabupaten Karawang ditutup, Selasa (6/7). Foto: Dok. Istimewa

Petugas menutup dua ruas jalan di Kabupaten Karawang, Jabar, pada Selasa (6/7). Dua jalan yang ditutup adalah Jalan Tuparev dan Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro mengatakan penutupan itu dilakukan mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Penutupan ini juga masih dalam rangka PPKM Darurat.

“Makanya hari ini kami melaksanakan rekayasa lalu lintas sampai 20 Juli 2021. Kami fokus mengendalikan mobilitas masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor,” kata Rizky, Selasa (6/7).

Selain menutup jalan, petugas juga melaksanakan sidang di tempat bagi pelanggar prokes. Hal itu sesuai dengan Perda Jabar No. 5 Tahun 2021.

Sidang di tempat bagi pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Karawang, Selasa (6/7). Foto: Dok. Istimewa

Sanksi yang diberikan bagi pelanggar adalah pidana kurungan paling lama tiga bulan dan atau denda paling sedikit lima juta rupiah, paling banyak 50 juta rupiah.

Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Rohayatie mengatakan kejaksaan melalui surat dari Jaksa Agung mendukung pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Karawang.

Kejaksaan mengirim tim jaksa untuk turut dalam pelaksanaan sidang di tempat.

“Sanksi bagi pelanggar PPKM Darurat adalah tindak pidana ringan, kami menggunakan Perda dan wabah penyakit menular kami menggunakan KUHP, Keputusan Gubernur Jawa Barat, dan instruksi Gubernur Jawa Barat,” kata Rohayatie.

Terpantau di lokasi, belasan warga yang tidak bermasker terjaring operasi Yustisi.

Comments are closed.