Sekeluarga di Bekasi Meninggal Akibat COVID-19, Satu di Antaranya saat Isoman

Ilustrasi COVID-19. Foto: Dado Ruvic/Reuters

Seorang pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) meninggal dunia di Perumahan Duta Kranji, RW 10, Bintara Raya, Bekasi Barat. Petugas evakuasi jenazah menggunakan APD lengkap.

Tragisnya, dalam satu rumah, ada tiga orang yang meninggal. Dua meninggal di rumah sakit, dan satu pasien corona meninggal di rumah pribadi saat menjalani isolasi mandiri.

Ketua RW 10 Mulyono mengatakan, yang dijemput oleh petugas berpakaian APD adalah jenazah sang ayah yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, dua orang lainnya anak dan mertuanya meninggal di RSUD Kota Bekasi. Di rumah tersebut, pasien isolasi mandiri tanpa ada pihak keluarga yang menjaga. Hanya dicek berkala oleh jajaran RT/RW melalui ponsel dan dipantau oleh puskesmas setempat.

Mulyono tak menjelaskan di mana anggota keluarga lain yang masih sehat dan ada berapa orang yang tinggal di rumah itu.

“Dalam satu rumah itu ada tiga orang yang meninggal. Tapi satu orang yang ada di rumah yang menjalani isolasi mandiri,” kata Mulyono.

Mulyono mengatakan, di perumahan Duta Kranji ada 90 orang yang positif COVID-19. Semuanya tersebar di 15 RT.

“Dan total kematian sudah ada tujuh orang warga,” katanya.

Saat ini, pembatasan aktivitas warga diberlakukan di lingkungan Perumahan Duta Kranji. Pembatasan dilakukan dengan hanya membuka satu akses pintu masuk melalui gerbang utama yang dijaga oleh pihak keamanan internal perumahan.

Comments are closed.