Sebagian Masyarakat Tidak Bantu Pembatasan Mobilitas, Justru Buka Jalan Kecil

Pengendara harus pelan-pelan. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya kembali mengunjungi pos penyekatan di seputar kota Jakarta. Pagi tadi, mereka mengunjungi pos penyekatan di Lenteng Agung, yang selalu padat sejak hari pertama PPKM Darurat.

Pada kunjungan di pos tersebut, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menemukan, ada sebagian masyarakat yang tidak membantu pengurangan mobilitas tetapi malah membuka jalan-jalan kecil agar pengendara bisa menembus penyekatan.

“Rekan-rekan yang seharusnya membantu kami berusaha untuk mengurangi mobilitas, justru mereka membuka peluang. Seperti buka pintu jalan-jalan kecil, sehingga kembali Jakarta yang kita pusatkan di sini untuk bisa mengurangi kepadatan dan mengurangi mobilitas mereka, akhirnya tetep saja bisa masuk,” kata Mulyo kepada wartawan, Selasa (6/7).

Pangdam Jaya dan Kapolda Metro tinjau titik penyekatan PPKM Darurat di Jalan Raya Bogor. Foto: Dok. Istimewa

Mulyo pun menjelaskan, mereka perlu memberikan tekanan dan pemahaman lebih kepada RT RW di sekitar penyekatan agar terlibat usaha menyekat atau membatasi gerakan masyarakat.

“Maka dari itu kita perlu memberikan stressing kepada RW, RT, kemudian yang memiliki wilayah di perumahan untuk supaya membantu. Karena ini adalah demi kemanusiaan,” tutup Mulyo.

Comments are closed.