Satgas COVID Bubarkan Turnamen Sepak Bola Karang Taruna di Sukabumi

Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Sukabumi menertibkan spanduk dan atribut turnamen sepak bola karang taruna di Lapang Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhan Ratu, Sukabumi. Foto: Aditya Rohman/ANTARA

Satgas COVID-19 Kabupaten Sukabumi membubarkan turnamen sepak bola karang taruna yang memperebutkan piala Kepala Desa Bunwangi yang diselenggarakan di Desa Buniwangi, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (5/7).

“Kami mendapatkan laporan adanya kegiatan olah raga yakni kejuaraan sepak bola yang diselenggarakan di Desa Buniwangi. Berkat laporan tersebut kami langsung menuju lokasi untuk mengingatkan penyelenggara dan melakukan penutupan kejuaraan sepak bola tersebut sesuai dengan aturan tentang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat,” kata Kepala Pengawasan Polres Sukabumi Ipda Suharyo dikutip dari Antara, Senin (5/7).

Ilustrasi COVID-19. Foto: Dado Ruvic/Reuters

Selain itu, petugas juga menutup sementara lapangan sepak bola agar tidak lagi digunakan untuk sementara waktu saat pemberlakukan PPKM Darurat. Kegiatan ini dikhawatirkan akan menimbulkan kerumunan warga.

Menurut Suharyo, panitia penyelenggara turnamen diminta membuat pernyataan tertulis maupun dalam bentuk video terkait penutupan sementara kegiatan ini.

“Kami pun sudah berkoordinasi dan memberikan imbauan kepada seluruh aparatur pemerintahan untuk bersama-sama melakukan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, apalagi setelah dilaksanakannya PPKM darurat protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat,” ujarnya.

Masyarakat diimbau agar bisa mematuhi peraturan yang ada demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Turnamen ini sebenarnya sudah dilaksanakan sepekan lalu atau sebelum PPKM darurat diterapkan. Turnamen ini rencananya akan dilanjutkan usai status PPKM Darurat dicabut.

Comments are closed.