Salut, Ojol Ini Ngojek Sambil Zoom saat Kuliah Daring Bikin Temannya Kaget

Momen seorang driver ojek online ikuti kuliah daring sambil ngojek viral di media sosial. (Foto: TikTok/@dzipharold )

Momen seorang driver ojek online (ojol) bernama Aris Fatur Rahman ngojek sambil zoom saat mengikuti kuliah daring belum lama ini jadi sorotan di dunia maya. Pasalnya, sang ojol tersebut tidak ingin membatalkan pesanan pelanggannya ataupun absen di perkuliahannya tersebut hingga mendapat pujian dari warganet.

Video itu diunggah oleh pemilik akun TikTok @dzipharold yang merupakan teman kuliah Aris. Di video yang diunggah pada, Jumat (25/6/2021) itu sukses menyita perhatian publik di dunia maya dan memuji driver ojol tersebut.

Dari video berdurasi singkat tersebut memperlihatkan seorang pemuda memakai jaket ojol tengah mengantar pesanan pelanggannya dengan mengendarai sepeda motor. Namun anehnya, di saat itu ia ternyata memiliki mata kuliah dan harus mengikutinya lewat zoom.

Mau tidak mau, Aris kemudian nge-zoom sambil ngojek untuk mengikuti kuliah daring tersebut. Nah, hal itulah yang membuat teman-temannya kaget melihat pemuda tersebut. Apalagi, ia sambil berkendara saat perkuliahan berlangsung.

Momen seorang driver ojek online ikuti kuliah daring sambil ngojek viral di media sosial. (Foto: TikTok/@dzipharold )

“Sumpah ini nge-zoom ada direktur kampus dan lain-lain. Nggak mau tahu dia harus cumlaude,” bunyi narasi tulisan di video TikTok tersebut.

Begitulah pengakuan seorang temannya yang merekam momen tersebut. Saking herannya, perekam video dan teman-temannya sampai tidak percaya bahwa pemuda bernama Aris itu nekat nge-zoom meski dirinya tengah mengantar pesanan pelanggan demi mengikuti perkuliahan.

Di sisi lain, walau dirinya menjadi pusat perhatian, Aris terlihat santai dan cuek saat ngojek sambil mengikuti perkuliahan secara daring tersebut. Ditambah, tak ada ekspresi kepanikan yang terlihat di wajahnya meski dosen hadir di perkuliahan itu.

Tak ayal, sejak diunggah di media sosial dan viral, para warganet mengaku tertawa melihat aksi mahasiswa yang bersangkutan. Apalagi, pemuda itu dianggap sangat berani mengikuti perkuliahan saat dirinya ngojek untuk mengantar pesanan pelanggan.

Sementara itu, publik di dunia maya juga mengaku salut dengan kerja keras Aris yang tetap mengikuti kuliah daring meski dirinya tengah bekerja. Pasalnya, hal itu dianggap sangat sulit dilakukan oleh banyak orang lantaran kembanyakan akan mengorbankan salah satunya.

Kini, video viral itu telah dilihat 1,5 juta orang dan disukai 93.300 pengguna TikTok. Bahkan, momen driver ojek online tersebut dipuji dan disanjung oleh warganet.

“Saya menyebutkan berani dan tampang,” tulis @littlestar23_.

“Semoga dia jadi orang sukses,” sahut @siiiimuuttlucu.

“Kalau dosen bilang ini nggak niat kuliah, justru kebalik yang begini jauh lebih niat kuliah kalau nggak mana mungkin kerja buat kuliah,” timpal @Angeleh. (fre)

Comments are closed.