Rumor: Demi Messi, Barcelona Lepas Umtiti dan Pjanic Secara Gratis

Samuel Umtiti mengenakan kostum Ousmane Dembele. Foto: AFP/Josep Lago

Barcelona dirumorkan bakal melepas Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic secara gratis. Hal tersebut harus dilakukan klub guna mengurangi beban gaji pemain yang sudah melebihi kuota.

Menurut laporan Goal, Barcelona saat ini sedang dikejar waktu untuk mengurangi biaya gaji pemain di musim 2021/22 mendatang. Sebab, biaya gaji Barcelona saat ini sudah melebihi kuota yang ditetapkan oleh La Liga.

Selain itu, Barcelona sedang mengalami kesulitan keuangan. Mereka terlilit utang yang besar. Alhasil, Blaugrana harus melepas sejumlah pemainnya. Sejauh ini beberapa pemain sudah meninggalkan klub, di antaranya Jean-Clair Todibo dan Francisco Trincao.

Sementara itu, ada dua pemain lain yang bakal terkena imbasnya. Mereka adalah Umtiti dan Pjanic. Pihak klub diklaim telah menawarkan pemutusan kontrak kepada kedua pemain tersebut.

Pemain FC Barcelona Miralem Pjanic berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: LLUIS GENE / AFP

Barcelona akan berusaha bernegosiasi dengan keduanya. Tujuannya agar mereka bersedia menerima paket kompensasi. Padahal, kontrak Umtiti tersisa dua tahun sementara Pjanic tiga tahun.

Barca pun sangat berharap keduanya mau menerima tawaran tersebut. Jika tidak, maka Blaugrana harus membayar penuh sisa kontrak keduanya di Camp Nou.

Pemain FC Barcelona, Lionel Messi saat pertandingan La Liga Santander melawan Elche di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2021). Foto: Albert Gea/REUTERS

Lebih lanjut menurut laporan Marca, upaya yang dilakukan Barcelona ini juga diyakini demi bisa mempertahankan Lionel Messi. Sebab, perpanjangan kontrak sang megabintang masih tertahan diduga salah satunya karena alasan kuota gaji tersebut.

Sementara itu, Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic kabarnya sudah memiliki sejumlah peminat. Di antaranya Chelsea, Juventus, hingga AC Milan.

****

Comments are closed.