Riza Patria Tinjau Pos Penyekatan di Kalimalang: Suasananya Baik dan Terkendali

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama DPRD DKI menggelar rapat penyampaian 4 Raperda, Rabu (9/6). Foto: PPID DKI Jakarta

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau pos penyekatan PPKM Darurat di Lampiri, Kalimalang, Senin (5/7) malam. Dalam kesempatan itu, Riza menyampaikan terima kasih kepada para petugas yang berjaga di pos penyekatan.

Menurut Riza, para petugas di pos penyekatan telah menjalankan tugasnya dengan baik. Masyarakat yang bukan bekerja di bidang esensial dan critical tidak diizinkan melintas.

“Di sini ada petugas dari TNI, Polri, Dishub dan Damkar dari instansi lain bersama-sama yang ditugaskan untuk memastikan semua pintu keluar masuk terjaga dengan baik. Tidak diperkenankan bagi mereka yang masuk atau keluar yang bukan sektor esensial dan sektor critical atau yang tidak ada kebutuhan mendesak,” kata Riza dalam siaran live di Instagramnya.

Atas kerja keras itu, Riza menyampaikan apresiasinya untuk para petugas. Sebab dengan begitu, program PPKM Darurat bisa berjalan baik.

“Jadi sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada petugas yang bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memastikan program PPKM Darurat berjalan dengan baik,” kata Riza.

Selain itu terima kasih juga disampaikan kepada para keluarga petugas karena mereka telah mengizinkan anggota keluarganya bekerja di luar rumah di tengah pandemi corona yang masih tinggi.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada keluarga semua dari keluarga petugas yang merelakan mengikhlaskan berada di rumah mempersilakan para suaminya yang bertugas di lapangan hingga malam dan pagi hari ini,” kata Riza.

Kondisi penyekatan PPKM di Jalan Lampiri, Kalimalang, Bekasi. Foto: Dok. Samuel Billy

Ia berharap dengan segala upaya yang telah dilakukan angka kasus corona bisa segera turun.

“Mudah-mudahan keikhlasan kita di rumah kepada petugas ini memberikan keberkahan dan segera kita dapat akhiri peningkatan yang signifikan dan memutus mata rantai penyebaran COVID di DKI Jakarta,” kata Riza.

Sebelum meninggalkan lokasi, Riza mendatangi sebuah warung makan di dekat pos penyekatan. Kebetulan warung itu masih buka dan sedang melayani pembeli.

Riza lalu mengingatkan agar pedagang tidak mengizinkan konsumennya makan di tempat.

Comments are closed.