Ridwan Kamil Usulkan Pj Walkot Cimahi, Tasik dan Bupati Bekasi ke Kemendagri

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tinjau arus balik di Garut, Jawa Barat, Jumat (6/5/2022). Foto: Dok. Istimewa

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, dirinya telah mengusulkan nama untuk menjadi penjabat di dua kota dan satu kabupaten.

Menurutnya, masa jabatan tiga kepala daerah itu habis tahun ini. Yakni Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Bekasi.

“Jadi kami sudah mengusulkan untuk menjabat bupati wali kota di tiga wilayah yang akan habis tahun ini, Kabupaten Bekasi, Kota Tasik dan Kota Cimahi,” kata Ridwan Kamil, Rabu (11/5).

“Keputusan akhir dari Kemendagri belum kita terima, tapi usulan sudah kami lakukan dan yang dipilih tentunya berdasarkan kriteria-kriteria sesuai aturan dari Kemendagri,” lanjut dia.

Eks Wali Kota Bandung itu tidak merinci nama yang diajukan menjadi Pj itu. Namun ia memastikan nama yang diusulkan Pemprov Jabar sudah sesuai dengan kriteria.

“Kombinasinya kan selalu ada sesuai kriteria yaitu jabatan tinggi pratama, kalau pratama itu kepala dinas, atau level direktur di kementerian lembaga, jadi itu nanti yang menjadi menjabat bupati wali kota tidak harus selalu dari eselon di sini,” ucap dia.

“contoh dulu Kabupaten Sukabumi ya, waktu pilkada 2020 itu usulan dari kita tapi yang di putuskan adalah direktur dari Kemendagri” tambah dia.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Emil itu berharap jika telah disetujui dan dilantik, Pj kepala daerah ini bisa langsung bekerja dengan baik.

Comments are closed.