Resmi: Diego Simeone Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid hingga 2024

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone. Foto: REUTERS / Sergio Perez

Diego Simeone resmi memperpanjang masa baktinya bersama Atletico Madrid. Hal itu diketahui usai klub yang berbasis di Madrid, Spanyol, itu mengumumkan melalui laman resmi klub, Jumat (9/7) dini hari WIB.

Empat anggota staf Simeone, yakni Oscar Ortega, Pablo Vercellone, Nelson Vivas, dan Hernan Bonvinvini juga meneken kontrak baru sampai 2024.

“Simeone dan staf kepelatihannya menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024,” bunyi keterangan Atletico Madrid.

Perpanjangan kontrak ini pun membuat Simeone menyandang status pelatih terlama dalam sejarah Atletico dan pelatih terlama yang saat ini bekerja di Spanyol. Ia akan memperpanjang masa baktinya hingga total 12 tahun, bahkan lebih.

Simeone tiba di Madrid pada tahun 2011, mulai bekerja pada Januari 2012. Dia telah menuntun Atletico meraih 8 gelar bergengsi, dua di antaranya adalah trofi La Liga.

Pelatih asal Argentina itu baru saja memimpin Los Colchoneros memenangi gelar juara Liga Spanyol 2020/21. Atletico menyudahi musim dengan perolehan 86 poin, unggul dua poin dari juara musim sebelumnya Real Madrid dan lima poin di atas Barcelona yang finis ketiga.

Sepanjang kariernya di Atletico Madrid, Simeone telah memimpin di 527 pertandingan dengan meraup 316 kemenangan. Jumlah tersebut merupakan rekor kemenangan yang diraih pelatih Atletico.

Real Valladolid vs Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Diduga salah satu alasan Atletico mempertahankan Simeone adalah untuk mewujudkan ambisi di Liga Champions. Hingga kini, ia boleh jadi sangat penasaran mengincar trofi tersebut.

Simeone sudah dua kali membawa Atletico mencapai partai final, di tahun 2014 dan 2016, sayangnya mereka dua kali kalah dari Real Madrid di kedua kesempatan itu.

****

Comments are closed.