Resep Semur Daging Betawi, Sajian Mewah untuk Kumpul Keluarga

ilustrasi resep semur daging betawi, sumber gambar: https://www.freepik.com/

Resep semur daging betawi merupakan salah satu masakan khas Betawi yang mengandung cita rasa kuat dan kental. Umumnya, makanan ini dibuat dari potongan daging yang direbus dengan api sedang dan dimasak dalam waktu yang cukup lama. Hal ini dimaksudkan agar bumbu yang tercampur di dalamnya dapat meresap dan teksturnya dapat lebih lunak.

Daging yang dipakai untuk semur daging Betawi yaitu daging cincang yang dibentuk untuk hamburger. Hidangan yang satu ini biasanya disajikan bersama dengan nasi uduk, rebusan sayur segar atau jengkol, sehingga cita rasanya semakin istimewa.

Resep Semur Daging Betawi

Dikutip dari buku Ceritarasa William Wongso Kumpulan Resep Alternatif oleh Wongso (2013: 8), resep semur daging betawi dapat diolah menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat. Berikut ini panduan lengkapnya:

Itulah resep semur daging Betawi yang merupakan sajian mewah untuk hidangan keluarga. Perlu diketahui bahwa kuliner Betawi di atas dapat dikonsumsi untuk 10 porsi hidangan. Jangan lupa nikmati sajian khas Betawi ini dengan minuman yang segar dan manis. (DLA)

Comments are closed.