Reporter Kriminal Ternama Amsterdam, De Vries, Ditembak

Ilustrasi penembakan. Foto: Shutterstock

Reporter kriminal Peter R. de Vries asal Belanda ditembak saat berada di sebuah jalan di Amsterdam. Tembakan itu mengenai kepalanya dan menyebabkan luka parah.

“Peter R. de Vries ditembak jatuh di Lange Leidsedwarsstraat,” kata polisi dalam pernyataannya, mengacu pada sebuah jalan di dekat salah satu alun-alun kota terbesar, dikutip dari Reuters, Rabu (7/7).

De Vries dikenal sebagai reporter kriminal populer yang kerap menelusuri kasus gelap di Belanda. Ia memenangkan Penghargaan Emmy internasional dalam kategori isu teraktual pada 2008, atas karyanya menyelidiki kasus remaja Natalee Holloway yang hilang di Aruba pada 2005.

Pada malam sebelum ditembak, De Vries berada di sebuah studio televisi. Polisi menerangkan ia langsung dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi serius usai insiden.

Polisi pun langsung menutup daerah itu saat warga mulai berkumpul di dekat lokasi penembakkan.

Sementara itu, sumber anonim mengatakan seorang tersangka penembak telah ditangkap tak lama kemudian. Polisi mengatakan mereka belum bisa mengkonfirmasi atau menyangkal laporan itu, tetapi berjanji akan segera memberikan informasi lebih lanjut.

Di sisi lain, Perdana Menteri Mark Rutte diperkirakan akan membuat pernyataan setelah bertemu dengan pejabat penegak hukum terkemuka setelah penembakan itu.

De Vries tergolong sebagai selebriti di Belanda. Ia kerap menjadi komentator di program kejahatan televisi dan meliput kejahatan ahli, serta mengenal beragam sumber penegakan hukum dan dunia undercover.

Comments are closed.