Rektor Positif COVID-19, Unesa Lockdown 10 Hari

Kampus Unesa Lidah Wetan Surabaya. Foto. Humas Unesa

Rektor Universitas Negeri Surabaya Prof. Nurhasan, dinyatakan positif COVID-19. Kabar ini disampaikan oleh Kepala Humas Unesa Vinda Maya .

Terkait hal tersebut, Unesa memberlakukan larangan masuk kampus atau lockdown selama 10 hari ke depan. Yakni mulai tanggal 1 Juli – 10 Juli 2021.

“Iya mbak, benar (rektor Unesa positif COVID-19). Saat ini sedang dirawat di RSUD dr. Soetomo,” kata Vinda ketika dikonfirmasi Basra, Jumat (2/7).

Ketika ditanya lebih lanjut terkait kabar bahwa ada sekitar 50 sivitas akademika Unesa yang terpapar, Vinda tidak membenarkan hal tersebut.

“Ini masih saya cek mbak. Karena kemarin nggak segitu,” tutur Vinda.

Bahkan selama masa lockdown tersebut, semua pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unesa dihimbau untuk tidak datang ke kampus. Diperkenankan ke kampus jika ada urusan penting.

Tak lupa, ia juga berpesan bagi seluruh sivitas Unesa dan masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Mohon doanya teman-teman semua. Saling mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan taat peraturan protokol kesehatan. Ini kampus menggerakkan lagi informasi tentang COVID-19 akan kami masifkan lagi,” pungkasnya.

Comments are closed.