Rekomendasi Anime Romantis Sepanjang Masa

Ilustrasi Rekomendasi Anime Romantis. (Foto: https://www.flickr.com)

Apakah kamu salah satu anime lovers? Anime berasal dari katakana a-ni-me (アニメ), yang merupakan animasi komputer khas Jepang yang gaya gambarnya dipengaruhi oleh manga. Dikutip dari buku Panduan Lengkap Kuasai Bahasa Jepang Tanpa Kursus yang ditulis oleh Anis Farida (2020: 16), anime terdiri dari beberapa genre yang menjadi dasar, seperti konten khusus laki-laki (shounen), konten khusus perempuan (shoujo), romance, comedy, action, drama, adventure, fantasy, game, horror, mystery, dan lain-lain.

Artikel kali ini akan membahas rekomendasi anime romantis yang dijamin bikin kamu baper senyum-senyum sendiri.

Rekomendasi Anime Romantis

Ilustrasi Rekomendasi Anime Romantis. (Foto: https://www.flickr.com)

1. Kimi no Na Wa/Your Name (Rating: 9.16)

Kimi no Na Wa merupakan anime yang bergenre romance, supernatural, school, dan drama yang menceritakan tentang seorang anak perempuan dan laki-laki yang saling bertukar tubuh. Keduanya menyadari kejadian aneh ini dan mulai saling melakukan pencarian diri satu sama lain.

2. Tsuki Ga Kirei (Rating: 8.31)

Tsuki Ga Kirei merupakan anime yang bergenre romance dan school yang menceritakan tentang dua orang siswa SMP yang saling mencintai dan memiliki impian untuk menikah. Kedua orang siswa ini memulai hubungan dari teman yang saling menyukai dan pastinya anime Tsuki Ga Kirei akan bikin kamu senyum-senyum sendiri.

3. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai (Rating: 8.40)

Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai merupakan anime yang bergenre comedy, romance, school, dan supernatural yang menceritakan tentang remaja laki-laki SMA yang mencoba mengatasi Sindrom Pubertas yang dialami oleh pacarnya.

4. Kaguya-sama: Love is War (Rating: 8.41)

Kaguya-sama: Love is War merupakan anime bergenre comedy, psychological, romance, school, dan seinen yang menceritakan tentang sepasang remaja yang sama-sama suka tapi saling gengsi untuk menyatakan cinta. Akhirnya mereka menjadi menjadi rival yang saling memaksa lawannya untuk menyatakan cinta duluan. Anime ini pastinya bikin kamu baper dan gregetan sendiri menontonnya.

Apakah kamu tertarik untuk menonton salah satu anime di atas? Semoga informasi ini bermanfaat! (CHL)

Comments are closed.