Ratusan Polisi Siaga di Perbatasan Cianjur-Sukabumi Usai Bentrokan 2 Ormas

Bentrokan terjadi di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Jabar, Mingu (26/9). Foto: Dok. Istimewa

Bentrokan terjadi di perbatasan Cianjur-Sukabumi di Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Jabar, Minggu (26/9). Bentrokan itu melibatkan dua ormas.

Situasi di lokasi sempat mencekam. Akibatnya, Polres Cianjur dan Polres Sukabumi mengerahkan personel ke lapangan. Total ada ratusan personel bersiaga.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan jajaran dari beberapa satuan disiagakan di lokasi untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan.

“Seratusan personel dari beberapa satuan fungsi masih bersiaga di lokasi kejadian. Kita juga didukung personel dari Polres Sukabumi, untuk antisipasi bentrokan susulan,” kata Doni kepada wartawan.

Doni menuturkan, mereka juga berjaga di beberapa titik yang menjadi kantong dari dua ormas tersebut.

“Para pelaku masih dalam pengejaran polisi dan kita masih mendalami dan memeriksa sejumlah saksi, sehingga dapat dilakukan identifikasi dan kejadian awal,” ucap dia.

Polisi siaga di lokasi bentrok 2 ormas di perbatasan Cianjur-Sukabumi. Foto: Dok. Istimewa

Bentrokan itu melibatkan Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB). Doni menyebut, kebakaran di posko BPPKB sudah padam dan dipasangi garis polisi. Sejumlah barang bukti telah diamankan.

“Barang bukti berupa senjata tajam, satu unit mobil, sepeda motor dan beberapa barang bukti lainya telah kami amankan ke Mapolres Cianjur,” kata dia.

Doni mengimbau kedua ormas yang terlibat bentrokan tidak terpancing emosi dan menahan diri serta tidak mengerahkan masa.

Bentrokan terjadi di perbatasan Cianjur-Sukabumi, Jabar, Mingu (26/9). Foto: Dok. Istimewa

Sebelumnya bentrokan yang melibatkan ormas PP dan BPPKB diduga merupakan buntut serupa yang terjadi di wilayah Sumedang.

Selain mengakibatkan korban tewas, bentrokan yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu menyebabkan beberapa orang mengalami luka akibat sabetan senjata tajam. Lalu satu bangunan milik salah satu ormas di bakar.

Comments are closed.