Ramalan Euro 2020: Ayam ‘Jordan Peckford’ Prediksi Inggris Kalahkan Ukraina

Tim Inggris sebelum pertandingan Euro 2020 melawan Kroasia di Stadion Wembley, London, Inggris (13/6). Foto: Pool via REUTERS

Inggris akan menghadapi Ukraina di perempat final Euro 2020, Minggu (4/7) dini hari WIB. Siapa yang akan menang? Kalau menurut ayam bernama Jordan Peckford ini, sih, The Three Lions yang akan menang.

Rasanya sudah lumrah jika bertanya soal laga-laga Euro 2020 kepada para pakar sepak bola ternama. Akan tetapi, rupanya bukan cuma manusia yang bisa memprediksi hasil pertandingan, tetapi juga seekor ayam.

Pasangan petani bernama Andrew dan Ruth Pollard memiliki ayam bernama Jordan Peckford–pelesetan dari nama kiper Inggris, Jordan Pickford. Ayam berusia 4 bulan ini memprediksi pasukan Gareth Southgate akan menundukkan Ukraina dan melaju ke semifinal Euro 2020.

Caranya, mereka menyediakan dua mangkuk berisi makanan ayam masing-masing di atas gambar bendera Inggris dan Ukraina. Alhasil, si ayam tanpa ragu memilih mangkuk bendera Inggris dan menumpahkan makanan dan menaruh kotoran di mangkuk bendera Ukraina.

“Saya tidak ingin memercayai ayam saya terlalu cepat, tetapi saya pikir ‘it’s coming home’ (Inggris bisa juara Euro 2020),” tutur Andrew kepada The Sun.

Antusiasme serupa juga dituturkan Ruth. Ia meyakini Inggris akan mengalahkan Ukraina di perempat final Euro 2020.

“Sejauh ini luar biasa. Dan Jordan telah memberi tahu kami apa pendapatnya tentang peluang Ukraina. Dia tidak hanya menaruh kotoran di mangkuk mereka, dia juga menendangnya. Dia tidak menyukai mereka sama sekali,” jelas Ruth.

Lantas, kenapa ayam mereka mirip dengan nama kiper Inggris? Kenapa tidak mempelesetkan nama pemain lain saja?

Jordan Pickford saat berseragam Timnas Inggris. Foto: John Sibley/Reuters

Andrew yang seorang fan Sunderland punya alasan tersendiri. Ia mengatakan itu karena Jordan Pickford pernah membela The Black Cats sebelum kini main di Everton dan Timnas Inggris.

“Saya menyaksikan Jordan Pickford memulai kariernya bersama kami (Sunderland) sebelum pindah ke Everton karena upah besar. Penyelamatannya melawan Jerman sangat spektakuler. Dia telah menjadi penjaga turnamen sejauh ini,” terangnya.

Pickford adalah kiper utama Inggris di Euro 2020. Dari empat laga, ia belum kebobolan. Dalam laga kontra Jerman, ia membikin tiga penyelamatan.

Selain ayam milik pasangan petani itu, ayam milik The Sun yang bernama Kiev–nama Ibu Kota Ukraina–juga memprediksi Inggris akan menang. Hmm… kira-kira bakal benar terbukti benar, enggak, ya?

Comments are closed.