Punya Zodiak Cancer, Kenali Kepribadian Putri Diana yang Dijuluki Family Person

Punya Zodiak Cancer, Kenali Kepribadian Putri Diana yang Dijuluki Family Person. Foto: Instagram @ladydianafan

Bulan Juli menjadi bulan yang spesial bagi keluarga Putri Diana, terutama untuk kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Pasalnya, tepat di tanggal 1 Juli, mendiang Putri Diana genap berusia 60 tahun. Dilihat dari bulan lahirnya, sudah bisa ditebak bahwa Princess of Wales ini memiliki zodiak Cancer.

Zodiak Cancer sendiri memang dikenal sebagai sosok yang sayang keluarga atau biasa disebut family person. Semasa hidupnya, ia dikenal sangat menyayangi kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Selain itu, pemilik zodiak Cancer seperti Putri Diana juga punya empati besar dan kreatif.

Nah, untuk yang ingin lebih mengenal sosok yang dijuluki The People Princess ini, berikut kumparanWOMAN telah merangkum berbagai kepribadian Putri Diana berdasarkan dari zodiaknya seperti dikutip dari Romper. Simak di bawah ini, Ladies!

1. Memiliki ide yang kreatif

Putri Diana bermain bersama Pangeran William di Istana Kensington. Foto: Getty Images/Tim Graham

Salah satu kepribadian yang dimiliki oleh Cancer adalah pemikirannya yang kreatif. Ternyata, kepribadian itu juga terdapat di dalam sosok Putri Diana. Kreativitasnya ini ia tuangkan ke dalam salah satu ruangan di Istana Kensington, London, yang kini dijadikan sebagai tepat penempatan patung untuk menghormati sosok Putri Diana.

Usut punya usut, ruangan tersebut sengaja didekorasi oleh Putri Diana dengan menambahkan berbagai wallpaper yang menarik untuk dijadikan sebagai latar belakang ketika diwawancara.

2. Sosok orang tua yang menyayangi keluarga

Putri Diana bersama Pangeran Charles, Pangeran Harry, dan Pangeran William pada Agustus 1994. Foto: Terry Fincher / Getty Images

Seperti Cancer pada umumnya, Putri Diana memiliki sikap yang hangat dan sangat dekat dengan kedua anaknya.

Hal tersebut juga dibuktikan oleh pernyataan Pangeran Harry. Anak kedua Putri Diana ini mengatakan bahwa ibunya adalah sosok yang ingin anak-anaknya mendapatkan kehidupan yang normal. Maka itu, Putri Diana sering mengajak kedua anaknya melakukan hal yang biasanya dilakukan oleh orang lain.

“Membelikan kami burger, menyelinap ke bioskop, ataupun mengemudi di jalur negara dengan mobil pribadinya,” jelas Pangeran Harry dalam interviewnya bersama HBO yang bertemakan Diana, Our Mother: Her Life and Legacy pada tahun 2017 silam.

3. Memiliki empati yang besar

Putri Diana saat berkunjung ke Indonesia tahun 1989. Foto: Getty Images

Selain penyayang keluarga, Putri Diana juga dikenal melalui aksi-aksi sosial yang sering ia lakukan. Kepribadiannya tersebut ternyata bagian dari sifat seorang Cancer loh, Ladies!

Tidak jarang Cancer menjadi sangat tersentuh ketika melihat ada seseorang yang membutuhkan bantuannya. Sehingga ia akan berusaha sebisa mungkin untuk membantu.

Putri Diana sendiri sudah banyak melakukan kunjungan sosial. Salah satu kunjungannya yang paling terkenal adalah saat ia bertemu dengan pasien HIV pada April 1987. Saat itu aksinya mendapatkan pujian karena ia berani menjabat tangan salah satu pengidap HIV. Seperti yang sudah banyak diketahui, kala itu HIV dinilai menjadi penyakit menular yang berbahaya dan bisa menular lewat sentuhan fisik. Meski begitu, Diana tak ragu untuk tetap mendekat bahkan melakukan kontak fisik dengan pengidap HIV.

4. Punya insting yang kuat

Pangeran Charles dan Putri Diana. Foto: Reuters

Cancer memiliki insting yang kuat ketika memprediksi suatu hal. Begitu juga Putri Diana yang ternyata sudah memiliki kecurigaan bahwa mantan suaminya, Pangeran Charles, selingkuh dengan Camilla Shand.

Kecurigaannya muncul karena Putri Diana kerap menemukan hal-hal janggal yang berkaitan dengan Pangeran Charles dan Camilla. Misalnya saja foto Camilla yang ia temukan dalam jurnal Pangeran Charles saat sedang bulan madu. Dan juga gelang yang sengaja Pangeran Charles rancang dengan inisial G & F yang berarti Gladys dan Fred, panggilan sayang Charles dan Camilla.

Mengutip buku biografi kontroversial milik Andrew Morton yang berjudul Diana: Her True Story (1992), Putri Diana sempat memergoki Pangeran Charles yang datang ke pesta ulang tahun Camilla. Semenjak dari itu, hubungan antara Pangeran Charles dan Putri Diana semakin memburuk hingga akhirnya bercerai di tahun 1996.

Penulis: Johanna Aprillia

Comments are closed.