Punya Sekolah Public Speaking, Choky Sitohang Selalu Turun Tangan Menjadi Guru

Presenter Choky Sitohang. Foto: Instagram @sitohangchoky.

Choky Sitohang selama ini dikenal berkat kariernya sebagai presenter. Berkat suara macho dan gayanya yang keren, Choky selalu dipercaya untuk memandu acara, baik on air ataupun off air.

Karena sudah berkecimpung di dunia presenting selama bertahun-tahun, Choky merasa perlu untuk berbagi. Ia dan istri akhirnya mendirikan sekolah public speaking.

“Namanya Choky Sitohang Speaking Inc. Lokasinya di Jakarta Pusat. (Mendirikan sekolah) karena gue ingin berbagi ilmu, pengetahuan, dan pengalaman supaya orang pede buat ngomong di depan publik dan bisa mengikuti jejak kita menjadi penampil yang keren,” ungkap Choky Sitohang saat jadi bintang tamu di Brownis, Trans TV.

Choky Sitohang Foto: Giovanni

Choky mengaku, saat ini sudah ada total sembilan angkatan dari sekolah public speaking miliknya. Semua murid pun rata-rata berhasil mengembangkan diri dan memiliki skill berbicara di depan umum yang baik.

Choky merasa, semua itu bisa terjadi, karena metode belajar yang digunakan di sekolahnya. Ya, meski berstatus sebagai pemilik, Choky tetap tidak sungkan untuk turun dan menjadi guru.

“Sebenarnya ada 5 pengajar utama. Tapi, gue selalu turun tangan untuk ngajar dan gue kenal dekat dengan semua murid. Jadi, kita bisa sharing-nya semakin enak kan,” tuturnya.

Menurut Choky, perlu ada lebih banyak sekolah public speaking di Indonesia. Sebab, kegunaan dari sekolah itu cukup banyak dan tidak melulu berkaitan dengan dunia entertainment.

“Sekolah seperti ini banyak banget kegunaannya. Karena public speaking kan diperlukan, mungkin kalau seseorang ingin presentasi, bersosialisasi, atau memang mau menjadi orang yang dikenal luas. Semua kan harus di persiapkan,” kata Choky Sitohang.

Comments are closed.