Psywar Fans Italia ke Inggris di Semifinal Euro 2020: It’s Coming to Rome!

Fans Italia membawa spanduk saat menonton pertandingan semi final Euro 2020 melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS

Ada-ada saja aksi fans Timnas Italia di laga kontra Spanyol, Rabu (7/7) dini hari WIB. Dalam babak semifinal Euro 2020 itu, mereka menyindir fans Timnas Inggris dengan menggaungkan slogan ‘It’s Coming to Rome’.

Italia berhasil meraih tiket ke partai puncak Euro 2020. Mereka menaklukkan Spanyol lewat babak drama adu penalti. Di waktu normal, pertandingan berakhir sama kuat 1-1.

Italia membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi Federico Chiesa di menit 60. Spanyol kemudian membalas via gol Alvaro Morata pada menit 80.

Dengan hasil ini, Italia berhak melaju ke final Euro 2020. Mereka akan bertemu pemenang antara Inggris vs Denmark yang akan dihelat pada Kamis (8/7) dini hari WIB.

Fans Italia membawa spanduk saat menonton pertandingan semi final Euro 2020 melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Justin Tallis/REUTERS

Dalam laga kontra Spanyol ini, fans Italia ramai-ramai menggaungkan slogan ‘It’s Coming to Rome’. Kalimat itu menjadi tandingan slogan ‘It’s Coming Home’ milik fans Timnas Inggris. Kata ‘Home’ diganti dengan ‘Rome’ yang mana merujuk kepada nama ibu kota Italia.

Spanduk-spanduk bertuliskan ‘It’s Coming to Rome’ ini dibentangkan di area luar dan dalam stadion. Hal ini menjadi semakin berkesan mengingat laga Italia vs Spanyol dihelat di Stadion Wembley, markas Timnas Inggris.

‘It’s Coming Home’ merupakan jargon yang melekat dengan Timnas Inggris yang berasal dari penggalan lirik lagu berjudul ‘The Three Lions’ yang dibawakan oleh grup musik bernama The Lightning Seeds.

Kalimat ini menjadi penyemangat Timnas Inggris untuk segera memboyong trofi bergengsi ke ‘Negeri Sepak Bola’ itu.

”Lebih dari satu kelompok penggemar Azzurri (Timnas Italia) mengganti lagu Inggris (It’s Coming Home) dengan spanduk bertuliskan ‘It’s Coming Rome’,” tulis laporan The Sun.

Comments are closed.