Profil Sergey Vorobiev, Petinju Rusia yang Pukul KO Rekannya karena Diejek

Petinju Rusia, Sergey Vorobiev. Foto: Instagram/@sergey_vorobiev_

Petinju Rusia, Sergey Vorobiev, menjadi viral karena menjatuhkan rekan sparring-nya saat berlatih jelang duel melawan Dzmitry Atrokhau pada Juni lalu. Ia tersulut emosi karena diejek dan diprovokasi tepat di depan mukanya.

Petinju Rusia itu merespons ejekannya dengan aksi brutal berupa meluncurkan pukulan hook ke arah wajah dan leher rekan sparring-nya itu. Akibat pukulannya, rekannya jatuh ke belakang dan langsung KO.

Masalahnya, rekannya itu sedang tidak memakai pelindung kepala. Alhasil, ia terkapar tak berdaya setelah tumbang dan itu sempat membuat khawatir Vorobiev.

Siapa sebenarnya Vorobiev? Sehebat apa petinju Rusia ini? Simak profil dirinya di sini.

Profil Sergey Vorobiev: Petinju Rusia yang brutal

Sergey Alekseyevich Vorobiev lahir di Shlisselburg, Rusia, pada 3 Oktober 1994. Dia baru memulai karier sebagai petinju profesional pada 2016.

Memang, Vorobiev baru lima tahun menjadi petinju profesional, tetapi kualitasnya tidak abal-abal. Sergey Dyachkov adalah nama lawan pertamanya yang dikalahkannya dalam duel di Ekaterinburg, Rusia.

Vorobiev menjadi lebih terkenal usai mengalahkan Konstantin Ponomarev pada 21 Juli 2018. Ponomarev kala itu lebih diunggulkan karena ia merupakan petinju dengan rekor 34 pertarungan tanpa kalah dan selalu menang.

Nyatanya, Sergey Vorobiev mampu mengalahkannya dalam pertarungan di Olimpiyskiy, Moskow, Rusia, berdasarkan split decisions. Plus, Vorobiev mampu meraih kemenangan ketujuh beruntunnya pada saat itu dan merebut titel kelas super welter Rusia.

Petinju Rusia, Sergey Vorobiev. Foto: Instagram/@sergey_vorobiev_

Sergey Vorobiev bertekad untuk tak terkalahkan terus-menerus. Sayangnya, ia telah mengalami kekalahan pertamanya pada 1 Februari 2020 dalam duel di Yantarny Sports Palace, Kaliningrad, berdasarkan split decisions.

Gara-gara itu, Vorobiev gagal merebut titel internasional titel WBA. Kendati demikian, ia mampu bangkit.

Kini, Vorobiev telah melakoni 13 pertarungan tinju profesional (12 kali menang, 1 kali kalah). Teranyar, dalam duel melawan Dzmitry Atrokhau pada 25 Juni lalu, ia berhasil dimenanginya berdasarkan keputusan bulat.

Comments are closed.