Profil Henidar Amroe, Artis Senior yang Hidup Sendiri Ditemani 5 Kucing

Henidar Amroe. Foto: Instagram/@henidaramroe

Artis senior Henidar Amroe baru-baru ini membawa kabar yang mengejutkan publik. Melalui unggahan Instagramnya beberapa waktu yang lalu, Henidar mengungkap kondisi kehidupannya saat ini.

Bintang film Bidadari-bidadari Surga itu mengaku kini hidup sendiri dan hanya ditemani 5 kucing peliharaannya.

“Usia 60 tahun hidup sendiri, punya kucing 5, masih memiliki daya juang yg super tinggi dibanding dengan perempuan2 lain yg seusia atau bahkan lebih muda, dibutuhkan motivasi diri yang sangat kuat,” tulisnya di kolom caption.

Unggahan Henidar sontak membuat para sahabatnya dan netizen bersimpati. Banyak dari mereka yang ikut memberikan dukungan dan doa terbaik untuk dirinya.

Lantas, siapakah sosok Henidar Amroe? Simak profil singkatnya berikut ini.

Henidar Amroe. Foto: Instagram/@henidaramroe

Profil Henidar Amroe

Henidar Amroe merupakan aktris senior kelahiran Bogor, 11 April 1962. Tahun ini, Henidar berusia 60 tahun.

Ia mengawali kariernya di dunia hiburan Indonesia menjadi seorang model. Namun, Henidar Amroe tak melanjutkan kariernya di dunia modeling itu. Ia kemudian beralih ke seni peran.

Film Pengantin Remaja II (1982) menjadi penanda debutnya Henidar Amroe sebagai seorang aktris. Kala itu, ia beradu akting dengan aktor sekaligus musisi, Ikang Fawzi.

Henidar juga sempat membintangi film Kulihat Cinta di Matanya (1985). Sejak saat itu, Henidar sering terlibat dalam sejumlah judul film seperti Petualangan Sherina (2000), Eliana, Eliana (2002), Gie (2005), Love is Cinta (2007), Emak Ingin Naik Haji (2009, Bidadari-bidadari Surga (2012).

Henidar Amroe. Foto: Instagram/@henidaramroe

Tidak sampai di situ, wajahnya juga kerap wara-wiri membintangi banyak judul sinetron sejak tahun 1996. Beberapa sinetron populer yang pernah ia bintangi, yakni Para Pencari Tuhan (2011-2017), Catatan Hati Seorang Istri (2014), Surga Yang Ke-2 (2016-2017), dan masih banyak lainnya.

Kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Hal itu terbukti dari Piala Citra yang berhasil ia raih, yaitu Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, lewat perannya dalam film Mereka Bilang, Saya Monyet. Selain itu, ia juga pernah masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik lewat perannya di film Love is Cinta.

Sukses sebagai seorang aktris, rupanya Henidar Amroe tak meninggalkan dunia yang membesarkan namanya, yaitu modeling. Ia diketahui mendirikan sekolah modeling yang diberi nama Henidar Amroe Modelling School and Agency (HAMSA).

Comments are closed.