Pria WNI Ditangkap Polisi di Jepang, Bikin Onar di Jalan Sambil Telanjang Bulat

Pria telanjang rusak mobil di Jepang. (Foto: @shi_takesou/Twitter)

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang baru-baru ini menuai sorotan publik usai bikin onar di jalanan. Sebab, aksi merusak kendaraan tersebut dilakukannya sambil dalam keadaan telanjang bulat.

Mengutip dari Yahoo Japan, peristiwa tersebut terjadi di Kota Oarai, Prefektur Ibaraki, Jepang, pada Sabtu (26/6/2021) pukul 07.00 waktu setempat. Momennya direkam dan kemudian diunggah Shitake Sou lewat akun @shi_takesou di Twitter.

Dalam video berdurasi 28 detik tersebut, tampak seorang pria tanpa sehelai benang pun di tubuhnya, menghentikan mobil yang melintas di sebuah jalan. Pria tersebut kemudian membuka pintu mobil dan mulai berkelahi dengan pengemudi.

Pria telanjang rusak mobil di Jepang. (Foto: @shi_takesou/Twitter)

“Seorang pria warga negara asing, telanjang, menyerang mobil seorang bibi-bibi di dekat toko gurita di Oarai. Ngeri banget,” kata Shitake dalam keterangan unggahannya.

Dilaporkan, aksi pria itu terus berlanjut, dilakukan ke beberapa mobil dan pengendara yang melintas. Tak hanya itu, ia juga naik ke atap mobil polisi, menginjak-injak hingga menghancurkan kacanya. Polisi lantas bergegas meringkusnya.

Ketika diinterogasi, diketahui pria telanjang yang membuat onar tersebut ternyata seorang WNI, bernama Denny Pieterson Makagansa. Pria berusia 39 tahun itu pun mengakui aksinya, termasuk menghancurkan mobil polisi.

Adapun Denny juga mengaku dirinya sehari-hari bekerja di Kota Hokota, yakni sebagai pembantu di sebuah ladang pertanian.

Hingga kini, dilaporkan NHK, polisi masih meminta keterangan dari warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut. Didapatkan dari kakek 80 tahun yang tak disebutkan identitasnya, Denny sudah berkeliaran telanjang sejak pukul 8 pagi.

“Mobil polisi yang berhenti, ditendang dan bempernya dipukul WNI itu,” ungkap kakek tersebut. “Setelahnya ia dikepung beberapa petugas polisi,” tambahnya mengenai peristiwa viral tersebut. (bob)

Comments are closed.